20 Apr
140

Pringati Nuzulul Quran, UIN Banten Lakukan Pembinaan Pegawai Menuju Kinerja yang Optimal

HumasUIN - Dalam rangka peningkatan kinerja pegawai, UIN Banten melakukan pembinaan pegawai yang dirangkai dalam acara peringatan Nuzulul Quran yang kemudian dilanjutkan buka puasa bersama. Acara terebut dilaksanakan di Masjid Alhikmah UIN Banten, Senin (18/4).

Mengawali acara, Rektor UIN Banten Prof. Wawan Wahyuddin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran dan menyalurkan bantuan donasi kepada orang yang berhak menerimanya.

“Dalam bulan Ramadhan ini adalah waktu yang tepat untuk membenahi diri baik dari sisi rohani maupun sosial,” ungkap Rektor.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan pegawai yang disampaikan langsung oleh Ahmad Bazari Syam selaku Kepala Biro AAKK yang dihadiri oleh seluruh pegawai UIN Banten dengan penuh antusias.

Berkenaan dengan bulan Ramadhan, Ahmad Bazari Syam menghimbau kepada semua pegawai UIN Banten untuk dapat memanfaatkan moment Ramadhan ini untuk perbaikan diri.

“Puasa mendidik kita semua untuk sholeh secara religi/agama dan sosial. Selain itu puasa juga menjadikan kita untuk menjadi insan yang bertaqwa, karena dengan taqwa maka kita akan selalu merasa diawasi oleh Tuhan sehingga bisa senantiasa berbuat kebajikan,” himbaunya

Dirinya mengatakan, kedisiplinan dan kejujuran juga bisa dilatih dengan puasa. “Pribadi yang jujur itu adalah pribadi yang hati, mulut dan perbuatannya sama,” katanya