06 Apr
2633

Re-Updating Data Mahasiswa

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Setelah dilakukan pengumpulan dan analisa terhadap data yang diinputkan oleh teman-teman mahasiswa, ternyata masih banyak teman-teman mahasiswa IAIN Banten yang belum melakukan updating data (60% mahasiswa belum updating data). Oleh karena itu kembali disampaikan dengan hormat, kepada seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (IAIN Banten), bahwa untuk kepentingan pelaporan Educational Management Information System (EMIS) dan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PD-DIKTI), maka setiap mahasiswa S-1 aktif studi diwajibkan memperbarui data berupa:

  1. Seluruh data mahasiswa harus diisi dengan data yang sebenarnya TIDAK DIPERBOLEHKAN ASAL ISI karena anda yang akan rugi sendiri;
  2. NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tertera pada Kartu Keluarga atau nomor KTP yang bersangkutan (16 Digit tanpa tanda baca);
  3. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) ketika SMA/SMK/MA;
  4. NIK orang tua (16 Digit tanpa tanda baca).

Adapun pembaruan data tersebut dilakukan dengan mengakses pada laman berikut ini:

  1. http://siakad.iainbanten.ac.id/siakad_new/index.php/mahasiswa/edit_data
  2. http://siakad.iainbanten.ac.id/ --> login mahasiswa --> pilih menu akademik --> edit biodata

Untuk login pada laman tersebut, mahasiswa dapat menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan password SIAKAD masing-masing. Batas akhir pembaruan data tersebut adalah tanggal 15 April 2017.

Untuk mengetahui status anda, apakah anda sudah terdaftar sebagai mahasiswa silahkan kunjugi forlap.dikti.go id

Bagi mahasiswa yang tidak melakukan pembaruan data tersebut, maka

  1. Status kemahasiswaannya dianggap tidak aktif pada EMIS & PD-DIKTI.
  2. Resiko ke depan, anda tidak akan diakui sebagai mahasiswa yang pernah kuliah di IAIN Banten.
  3. Efek yang akan dirasakan ketika nanti anda akan kesulitan melanjutkan studi atau bekerja di dunia pendidikan.
  4. Resiko yang didapat karena tidak updating data ini akan dirasakan oleh mahasiswa itu sendiri seperti yang sudah disebutkan diatas.

Demikian pengumuman dari kami, harap diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

ttd

Bagian Akademik & Kemahasiswaan (BAK) IAIN Banten

 

 

* Tolong sampaikan pesan ini secara berantai kepada seluruh mahasiswa, Jika masih ada kesulitan perihal pengisian, silahkan mengubungi PUSTEKIPAD (PUSKOM)