Pendaftaran Beasiswa Dana Hibah Rajawali SUMBAR 2025

HumasUIN – Salah satu kegiatan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat tahun 2025 melalui Dana APBD adalah Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Menengah Atas dalam bentuk pemberian Beasiswa Dana Hibah PT. Rajawali Tahun 2025 untuk putra putri yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, yang sedang mengikuti pendidikan dan memiliki prestasi bagi siswa yang mampu, atau kurang mampu secara ekonomi pada jenjang pendidikan SMA, SMK, SLB, Negeri/Swasta dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Program Strata 1, Strata 2, Strata 3, Dalam dan Luar Negeri.

Berkas usulan beasiswa diterima secara kolektif dari Satuan Pendidikan/Perguruan Tinggi Negeri (tidak perorangan) sekaligus mengisi link yang telah disediakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat paling lambat 15 Agustus 2025 dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy untuk diseleksi sebelum penetapan nama penerima beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Evizal Karisva (085363099142) dan Rahmadian (085274070800).

Persyaratan Rekrutmen Rajawali Tahun 2025 :

A. Beasiswa Berkelanjutan (Mahasiswa Baru)

  1. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) materai 10.000 dari Dekan/WD1/Ketua Jurusan Perguruan Tinggi yang menyatakan mahasiswa tersebut berhak menerima dan diisi oleh pihak fakultas (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali25 ).
  2. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain yang diketahui dan di tanda tangani oleh Dekan/WD1/Ketua Jurusan dan diisi oleh calon mahasiswa (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali ).
  3. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.
  4. Rekap rata-rata nilai semester 1 s.d 5 dan diisi oleh pihak fakultas (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali25 ).
  5. Mengisi format excel dan diisi oleh pihak fakultas (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali25 ).
  6. Fotocopy bukti diterima di Perguruan Tinggi Negeri diketahui oleh Dekan/Ketua Jurusan.
  7. Fotocopy rekening Bank Nagari yang masih aktif atas nama pribadi yang diusulkan.

B. Beasiswa Prestasi Akademik Mahasiswa Perguruan Tinggi (Program S1, S2 dan S3 Mahasiswa On Going)

  1. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) materai 10.000 dari Dekan/WD1/Ketua Jurusan Perguruan Tinggi yang menyatakan mahasiswa tersebut berhak menerima dan diisi oleh pihak fakultas (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali25 ).
  2. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain yang diketahui dan di tanda tangani oleh Dekan/WD1/Ketua Jurusan dan diisi oleh calon mahasiswa (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali ).
  3. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.
  4. Fotocopy KTP atau bukti yang menyatakan bahwa yang bersangkutan berasal dari Sumatera Barat.
  5. Fotocopy akreditasi Perguruan Tinggi asal mahasiswa.
  6. Fotocopy rekening Bank Nagari yang masih aktif atas nama pribadi yang diusulkan.
  7. Melampirkan fotocopy Transkrip Nilai dengan ketentuan
  8. Strata 1 pada Perguruan Tinggi yang terakreditasi A dengan nilai IPK paling rendah 3.00 untuk jurusan sainstech dan 3.40 untuk jurusan sosial dan yang terakreditasi B dengan nilai IPK paling rendah 3.25 untuk jurusan sainstech dan 3.50 untuk jurusan sosial.
  9. Strata 2 pada Perguruan Tinggi yang terakreditasi A dengan nilai IPK paling rendah 3.00 untuk jurusan sainstech dan 3.50 untuk jurusan sosial dan yang terakreditasi B dengan nilai IPK paling rendah 3.25 untuk jurusan sainstech dan 3.60 untuk jurusan sosial
  10. Strata 3 pada perguruan tinggi yang terakreditasi A dengan nilai IPK paling rendah 3.60 dan 3.75 untuk yang terakreditasi B.

C. Beasiswa Bidang Prestasi Non Akademik (Mahasiswa On Going)

  1. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) materai 10.000 dari Dekan/WD1/Ketua Jurusan Perguruan Tinggi yang menyatakan mahasiswa tersebut berhak menerima dan diisi oleh pihak fakultas (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali25 ).
  2. Fotocopy Piagam/Sertifikat atau Surat Keputusan Pemenang yang dilegalisir oleh Kepala Satuan Pendidikan/Perguruan Tinggi Negeri.
  3. Mengisi format excel dan diisi oleh pihak fakultas (format terlampir pada link : https://bit.ly/BerkasRajawali25 ).
  4. Surat Keterangan Kepala Satuan Pendidikan/Dekan Perguruan Tinggi yang menyatakan peserta didik/mahasiswa tersebut merupakan pemenang lomba perorangan berjenjang tingkat Nasional atau Internasional.
  5. Fotocopy rekening Bank Nagari yang masih aktif atas nama pribadi yang diusulkan.

D. Link Pendaftaran

1. Beasiswa Berkelanjutan SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta : https://forms.gle/8foTQn3og2tUVTiX9

2. Beasiswa Akademik S1/S2/S3 Dalam Negeri : https://forms.gle/BLn93ksbN8Ur7aZk6

3. Beasiswa Non Akademik Perguruan Tinggi : https://forms.gle/HNrGLV9ygdpTGCBY9

Surat Edaran Gubernur Sumatra Barat dapat didownload [DI SINI]

 


Jl. Jendral Sudirman No. 30
Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten,
Indonesia 42118

Jl. Syech Nawawi Al-Bantani
Curug, Kota Serang, Provinsi Banten
Indonesia 4217

Jl. Jend. Sudirman No.227,
Sumurpecung, Kec. Serang, Kota
Serang, Provinsi Banten Indonesia
42118

 Hak Cipta 2025 – UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Email : surat@uinbanten.ac.id No. Tlp : (0254) 200 323