22 Jun
184

UIN Banten Siap Sambut Peserta UM-PTKIN 2024

HumasUIN - Dalam persiapan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Panitia Lokal (Panlok) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah menyiapkan 12 ruangan untuk Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang akan dilaksanakan pada Senin, 24 Juni - Kamis, 27 Juni 2024 besok.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustekipad) UIN SMH banten menjelaskan beberapa yang telah disiapkan saat ujian SSE berlangsung.

"Kami telah menyiapkan 12 ruangan untuk UM-PTKIN 2024 ini, di setiap ruangan kami sediakan 20 perangkat komputer yang telah sesuai dengan ketentuan pelaksanaannya, masing-masing perangkat sudah diberikan jaringan LAN. Kami juga menyiapkan perangkat komputer cadangan demi mempersiapkan ketika terjadi hal-hal di luar teknis," jelasnya.

Muhibbudin juga menjelaskan bahwa persiapan dalam perangkat sudah mencapai 95 persen dan ia mengharapkan kesuksesan dalam pelaksanaan ujian SSE nanti.

"Selain perangkat dan jaringan, kami juga telah menyiapkan headset di setiap perangkatnya, Lalu kami juga menyiapkan Webcam di setiap ruangan ujian dan layar infokus untuk memonitoring dalam pelaksanaanya yang terkoneksi ke pusat penyelenggara," ungkapnya.

Rektor UIN Banten, Prof. Wawan Wahyuddin mengatakan ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk mencapai suksesnya UM PTKIN 2024 yaitu persiapan yang matang, pelaksanaan yang tertib dan aman serta evaluasi kegiatan untuk susksesnya kegiatan mendatang.

"UIN Banten yang ketuai wakil rektor satu sudah melengkapi segala keperluan guna suksesnya tes UM besok, mulai dari lokasi hingga perangkat yang dibutuhkan untuk SSE," ungkapnya. 

Rektor berharap UM PTKIN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas serta bisa melanjutkan studinya di UIN Banten. 

"Kita siap menyambut mahasiswa baru dan mempersiapkan fasilitas yang akan menunjang pembelajaran nantinya," ungkap rektor.