05 Jun
59

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Era Digital, FTK UIN Banten Adakan AICIEL ke-3

HumasUIN - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten kembali menggelar acara The 3rd Annual International Conference on Islamic Education and Languange (AICIEL) 2024 di Auditorium Gedung Rektorat lantai 3 pada Rabu, (05/06/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor, Wakil Rektor 1, para elemen kepala unit, narasumber yang berasal dari Mesir, Inggris, dan Malaysia beserta puluhan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Banten.

Rektor UIN SMH Banten, Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, M.Pd menjelaskan dalam sambutannya bahwa, pilar kemajuan negara itu dangat ditentukan oleh pendidikan saat ini. Dirinya berharap UIN Banten dapat manjadi salah satu perguruan tinggi yang mencetak generasi pemimpin di masa yang akan datang.

"Nurkholis Majid menekankan, jika negara ingin maju, kita harus dapat menjalankan ilmu yang bermanfaat. Yang dalam konteks ini tidak lepas dari sebuah pendidikannya. Karena itu, UIN Banten ini wajib unggul, wajib maju demi mewujudkan cita-cita negara," ungkapnya.

Selain itu, Rektor UIN Banten juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara AICIEL 2024 ini. Baginya menggelar acara sebesar ini bukanlah hal yang mudah dan dirinya bersyukur atas terlaksananya secara daring dan luring.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran Fakuktas Tarbiyah mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Kabag Umum, Mahasiswa, serta seluruh sivitas akademika Fakultas yang terlibat di dalamnya, semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat mengubah dan memperluas wawasan dan keinginan kita dalam mencari ilmu yang bermanfaat," ucapnya.

Adapun Narasumber yang diundang yakni, Dr. Mohd Syaubari Bin Othman utusan dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Colm Peter Downes utusan dari British Council English Score, Dr. Ahmed Abdul Aty Abdul Aziz Ismail utusan dari Ain Shams University, Egypt, dan Dr. Apud, M.Pd utusan dari FTK UIN SMH Banten.