03 Jun
109

Terima Siswa PKL SMK Babunnajah Menes, Biro AUPK UIN SMH Banten: PKL Sebagai Pengalaman Terbaik

HumasUIN - Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian (AUPK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Dr. H. Amrullah, M.Si bersama Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda Andi Gunawan, S.E. dan Analis Kepegawain Ahli Pertama Asep Fauzi, S.E menerima siswa-siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Babunnajah Menes di Ruang Rapat Biro AUPK UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Senin, (03/06/2024)

Kedatangan siswa-siswi PKL didampingi oleh guru pembimbing SMK Babunnajah Menes Deden Gunawan yang membawa 17 Siswa-siswi untuk melakukan praktek Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan bagian dari Pendidikan Sistem Ganda (PSG) ke dunia kerja atau dunia industri. 

Kepala Biro AUPK Dr. H. Amrullah, M.Si menerima para siswa PKL dengan baik di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dalam sambutannya Dr. H. Amrullah, M.Si mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan kedatangan siswa PKL dari SMK Babunnajah Menes.

“Kami menyambut baik kedatangan para siswa-siswi yang akan PKL di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan harapannya antara SMK Babunnajah Menes dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten selalu terjaga komunikasi yang baik,” katanya.

Dr. H. Amrullah, M.Si juga menerangkan bahwa Praktek Kerja Lapangan ini cara terbaik memperkenalkan siswa dengan dunia kerja sebagai bekal pengalaman yang terbaik.

"Siswa-siswi ini pasti paham dengan dunia kerja, Karena PKL Praktek Kerja Lapangan ini langsung ke Satuan kerja atau Instansi yang merukapan tempat Siswa-siswi ini bisa mengasa ilmu mereka dan bisa mengenal dunia kerja dengan baik," ujar Dr. H. Amrullah, M.Si

Para siswa-siswi SMK Babunnajah Menes ini akan melakukan PKL kurang lebih selama dua bulan ke depan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kepala Biro AUPK Dr. H. Amrullah, M.Si berpesan untuk tetap menjaga nama baik lembaga UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan SMK Babunnajah Menes.

“Kepada para siswa-siswi SMK Babunnajah Menes yang nantinya melakukan PKL semoga dapat mengikuti semua aturan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, bisa banyak belajar, merasa nyaman selama Praktek Kerja Lapangan, berkomunikasi dengan pegawai dan jangan malu-malu untuk bertanya atau nantinya memerlukan sesuatu selama PKL di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten,” tutur Dr. H. Amrullah, M.Si