19 Feb
79

Rektor UIN Banten Imbau Pemilu Damai dan Raker Fakultas Sesuai Dengan Acuan Rakernas

HumasUIN - Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, M.Pd menghimbau kepada seluruh pegawai dan jajaran pimpinan Universitas, Fakultas dan Pascasarjana untuk melakukan Raker sesuai dengan acuan Rakernas dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Acuan tersebut mohon untuk dibaca dan dipahami dengan seksama, agar visi dan misi yang dibuat searah dengan instruksi dari pusat demi meningkatkan kualitas nilai di bidang edukasi terkhusus di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam," harap Rektor saat menjadi pembina upacara di Lapangan Upacara Rektorat pada Senin, (19/2/2024).

Rektor juga menuturkan bahwa upacara saat ini sengaja menghadirkan peserta Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) untuk mengenalkan budaya dan tradisi UIN Banten kepada mereka yang berasal dari luar Provinsi.

"Selain itu, Minggu ini merupakan minggu terakhir dari pelatihan selama berjalannya 40 hari, semoga ilmu dan pengalamannya dapat dicerna dengan baik dan bisa bermanfaat untuk kehidupan selanjutnya," katanya.

Selain itu, Rektor UIN Banten juga menghimbau bahwa di musim Pemilu kali ini kita harus membangun persatuan dan kesatuan antar sesama, walaupun memang berbeda pendapat dan beda pilihan.

"Pemilu ini merupakan ajang pemilihan siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan selanjutnya, bukan untuk saling menghujat atau menjelekkan satu sama lain. mari kita jalin kesatuan dan persatuan demi ciptakan demokrasi yang damai dan berkeadilan," ungkapnya.

Upacara ini dihadiri langsung oleh jajaran Pimpinan Universitas mulai dari Wakil Rektor 1,2, dan 3, Kabiro AUPK, Dekan FEBI, Dekan FUDA, Dekan Sainstek, Dekan Fada, Dekan Tarbiyah dan Keguruan, dan Dekan Fakultas Syariah. dan dihadiri pula dari seluruh pegawai UIN SMH Banten berikut seluruh Satpam dan Mahasiswa UIN Banten.