12 Feb
63

Tingkatkan Kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi, UIN Banten dan STAIN Madina Jalin Kolaborasi

HumasUIN - Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin. M,Pd. melakukan perjanjian kerja sama dalam bidang Tri darma Perguruan Tinggi meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat dengan STAIN Mandailing Natal (Madina) yang dilakukan di Ruang Rektor Gd. Rektorat Lt. 2 UIN SMH Banten pada Senin, (12/02/2024).

Dalam kerja sama terebut ditandatangani langsung oleh Rektor UIN Banten dan Ketua STAIN Madina Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, dalam kesempatan berbincang Rektor UIN SMH Banten mengharapkan adanya jalinan kolaborasi yang masif demi meningkatkan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan sinergitas yang dibangun bersama-sama, dalam menciptakan Perguran Tinggi yang berintegritas mewujudkan Pendidikan yang lebih unggul dan bermoderasi bagi Mahasiswa, Tenaga Pendidikan dan Masyarakat sekitar,"ungkap Rektor UIN SMH Banten.

Bersamaan dengan itu, Ketua STAIN Mandailing Natal juga menuturkan ucapan terima kasih atas diterimanya kerja sama dalam bentuk MoU yang ditandatangani secara bersamaan dengan sah.

"Tentunya, saya ucapkan kepada Rektor UIN Banten telah menyambut kami dengan sangat baik dalam rangka menjalin kerja sama di bidang tri darma Perguruan Tinggi, dan tentunya, kami STAIN Madina harus banyak belajar kepada kampus UIN Banten yang sudah mapan," ucap Ketua STAIN Madina.

Ketua STAIN Madina juga mengharapkan dapat menambah pengetahuan dari UIN Banten, yang mereka anggap lebih berpengalaman. mulai dari pengetahuan terkait tata kelola, pengembangan mutu, dan program-program kampus merdeka dengan UIN Banten yang lebih berpengalaman.

"Ditambah UIN Banten saat ini sudah mulai berproses untuk menuju kampus go internasional, semoga UIN Banten juga dapat mencapai target-target yang diinginkan dan kami juga berharap dengan secara bertahap dapat mengikuti jejak reformasi di bidang tri dharma Perguruan Tinggi, selain itu juga kami sedang mengikuti jejak dalam membangun rumah moderasi beragama layaknya UIN Banten saat ini. semoga program-program yang dijalani UIN Banten bisa terealisasikan dengan baik oleh kita" harapnya.