07 Feb
179

Capai Mahasiswa Berprestasi, UIN Banten Ikuti Campus Fair di SMAN 1 Cigudeg Bogor

HumasUIN - Menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Akademik Bersama Humas UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengikuti kegiatan Campus Expo di SMAN 1 Cigudeg Bogor pada Rabu, (07/02/2024).

Ratusan peserta yang hadir sangat antusias menyambut kedatangan dari 24 perwakilan kampus ternama se- Jabodetabek dan Banten. Mulai dari UIN Banten, IPB, Unsera, Universitas Pakuan, UPI Serang, Untirta, dan masih banyak lagi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cigudeg Bogor Dr. Julita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pengawalan demi memperhatikan siswa kelas XII yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

"Jujur, ini adalah kegiatan pertama kali dilakukan tujuannya agar beberapa siswa yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Tentunya ini, harapan kami selaku Kepala Sekolah untuk dapat menjadikan regenerasi yang berprestasi di tingkat sekolahan,"ungkapnya.

Di samping itu, Julita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PTN di seluruh Jabodetabek dan Banten karena telah memenuhi undangan yng sangat istimewa ini.

"Harapan terbesarnya, anak-anak kami mendapatkan pencerahan bahwa kuliah itu tidak membutuhkan biaya yang tinggi dan mendapatkan beasiswa full sarjana agar terciptanya masyarakat yang maju dalam perspektif pendidikan,"harapnya.

Selain itu, Ida Sulastri selaku Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan mengatakan bahwa UIN Banten ini berada di fase berkembang yang lebih baik.

"Mulai dari program studinya yang mulai vertambah, akreditasinya mulai unggul, sampai beasiswa yang banyak untuk didapatkan bagi anak-anak yang berprestasi, kurang mampu , bahkan hafidz qur'an," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang telah diberikan dengan sangat baik terutama untuk UIN Banten sendiri.

"Jujur walaupaun jauh karena dari pihak panitianya selalu responsif dalam penyambutan kami ucapkan terima kasih karena kami sebagai tamu berasa sangat diharapkan kedatangannya," tutupnya.

Di akhir penyambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Cigudeg Bogor memberikan piagam penghargaan kepada UIN SMH Banten dan sebaliknya UIN SMH Banten memberikan suvenir kalender 2024 kepada Guru dan Kepala Sekolah.