05 Feb
97

UIN SMH Banten Serukan Pemilu Damai dan Aman

HumasUIN - Menjelang akhir masa kampanye yang akan ditutup pada 10 Februari mendatang, pimpinan beserta keluarga besar UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyampaikan seruan pemilu damai di gedung rektorat UIN Banten, Senin (5/2). Seruan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong agar kampanye berjalan dengan damai, rukun dan aman.
“Pemilu memiliki makna penting dalam menjaga penyelenggaraan bernegara dan merawat tata pemerintahan demokratis demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana dimandatkan dalam konstitusi,” ungkap Dr. Hidayatullah.
Beliau selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan pada komtestasi politik yang terlaksana pada tahun ini. Keluarga besar UIN Banten mendukung terlaksananya pemilu yang aman khususnya di Banten.
"Kegiatan ini dalam rangka mendukung suksesnya pemilu agar berjalan dengan damai, jujur dan adil. Untuk itu, semua komponen masyarakat harus bersama-sama mensukseskan dan mendukung agar kondisi masyarakat aman dan damai," ungkapnya.
Dia berharap pemilu tahun ini bisa berjalan dengam aman, damai dan jurdil, sehingga menghasilkan para pemimpin dan legislator yang sesuai harapan.
"Kita mendorong segenap kontestan Pemilu, penyelenggara Pemilu, dan aparatur negara untuk mengedepankan ketaatan terhadap peraturan dan hukum yang berlaku, menjaga integritas dan kejujuran, bersikap adil, serta berkomitmen bersama demi mewujudkan Pemilu bermartabat dan kredibel, sebagai kunci menjaga demokrasi yang berkualitas," tutupnya.