30 Jan
248

Raker UIN SMH Banten 2024 : Prioritaskan Akreditasi, Digitalisasi dan Green Campus

HumasUIN - Dalam rangka optimalisasi kegiatan dan menyusun program kerja tahun 2024, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tahun anggaran 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Zuri Tangerang ini dihadiri 75 peserta mulai dari unsur pimpinan mulai dari Senat, rektorat, fakultas hingga kepala unit, Selasa (30/1). 

Kepala Biro AUPK Dr. Amrullah, M.Si menjelaskan raker ini diharapkan mampu menjadi acuan bagi semua unsur kampus UIN Banten untuk mencapai target kinerja khususnya tercapainya visi dan misi Universitas serta meningkatnya akreditasi kampus. 

Dia mengatakan ada tiga hal penting yang menjadi pembahasan dalam raker tahun 2024 ini yaitu mencapai akreditasi unggul untuk universitas maupun program studi, mengimplementasikan digitalisasi disemua lingkup kampus hingga tercapainya Green Campus. 

"Bagaimana kita akan mengejar target renstra yang disusun empat tahun lalu sehingga tercapai pada akhir tahun ini," ungkapnya. 

Dengan mengangkat tema "Menata Akreditasi, Digitalisasi dan Green Campus", Raker tahun 2024 diharapkan bisa mencapai tiga target utama yang tertuang di tema sehingga menjadi kampus impian semua orang. 

Rektor UIN Banten Prof. Dr. Wawan Wahyuddin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan raker merupakan kegiatan rutin yang seharusnya memberikan dampak berupa panduan dalam mengelola lembaga selama satu tahun ke depan. Sebagai kegiatan penting yang dilakukan di awal tahun, raker setidaknya memiliki dua fungsi utama yaitu sebagai momen refleksi dan evaluasi atas kinerja kita di tahun kemarin, sekaligus menjadi momen penting untuk menetapkan proyeksi yang mengarahkan agenda-agenda program kerja di tahun berjalan yang mengarah kepada terwujudnya visi misi universitas.

"Sebagai refleksi, kita bisa memandang ke belakang tentang capain yang sudah diraih. Perjanjian kinerja dan kontrak kinerja yang sudah ditanda tangani tahun lalu menjadi indikator untuk bahan evaluasi," ungkapnya. 

Rektor menambahkan tahun ini UIN Banten akan akreditasi Institusi, modal utama untuk meraih nilai unggul adalah peringkat unggul di level prodi. Dengan demikian, kesungguhan dan keseriusan untuk meraih unggul di tatarn prodi harus menjadi prioritas. 

"Untuk proyeksi ke depan kita ingin program kerja kita diarahkan kepada 3 prioritas, yaitu akeditasi, digitalisasi, dan green campus. Semoga menjadi dasar dalam merumuskan agenda dan program kerja kita di tahun. Selamat bekerja semoga menghasilkan program yang berguna dan dapat dilaksanakan sesuai rencana," tutup rektor. 

Raker yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 30 Januari hingga 1 Februari ini nantinya ditutup dengan penandatanganan Cascading IKU 2024 oleh unsur pimpinan mulai dari wakil rektor hingga kepala UPT.