05 Jan
226

Jalin Kerjasama, CGI beri nilai Positif Fakultas Sains

HumasUIN - Fakultas Sains UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyambut kedatangan Chulabhorn Graduate Isntitute Thailand. Kegiatan yang berlangsung di Rektorat dan Laboratorium Fakultas Sains ini dalam rangka membangun kerja sama antar kedua kampus terkhusus di bidang sains.

Chulabhorn Graduate Institute (CGI) menjadi lembaga penelitian ilmiah profesional dan Centre of Excellence di kawasan Asia-Pasifik, yang bertugas membantu dan mempercepat peningkatan jumlah pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas efisien dalam ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Mufti Ali, S.Ag., M.A., Ph.D. Mengungkapkan optimisme dan kerja sama akan terjalin langsung dengan pihak CGI.

"Kolaborasi ini tentunya, harus ditingkatkan demi menciptakan perkembangan dunia Sains di UIN SMH Banten serta menularkan nalar fikiran yang positif kepada Mahasiswa terkhusus di Fakultas Sains," harapnya.

Di samping itu, Warek III UIN SMH Banten Dr. H. Hidayatullah, M.Pd. juga mengucapkan terima kasih atas jalinan kerja sama yang telah dibentuk oleh Fakuktas Sains bersama CGI.

"Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari CGI yang luar biasa dan dari Prof Prasaat dan tim semuanya. Alhamdulilah memberikan penilaian positif atas Fakultas dan Kampus UIN SMH Banten. Semoga kerjasama bisa lanjut terutama atas offering S2 dan S3 di CGI," harapnya.

Prof. Dr. Prasaat Kittakoop perwakilan CGI memberikan pemaparan tujuan dari terjalinnya kerja sama ini.

"Pertama, prospektif kerjasama riset semakin terbuka ungul realisasi antara Sains dan CGI. Kedua, CGI telah berkesimpukan melalui kunjungan ke lab Fakultas Saintek UIN Banten telah memenuhi syarat lab riset dengan harus terus ada upaya meningkatkan kapasitas laboratorium dan sarpras di Fakultas Sainstek. Ketiga, Peluang alumni Fakultas Saintek UIN Banten untuk diterima di Program S2 dan bahkan CGI menawarkan program S3 di CGI dengan beasiswa di Thailand," jelasnya.