21 Mei
564

Semarakkan PWN 2023, Kontingen Pramuka UIN Banten Tiba di Gorontalo

HumasUIN - Kontingen Pramuka UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten tiba di Gorontalo pada Minggu 21 Mei pukul 14.00 Wita. Kedatangan kontingen pramuka ini dalam rangka mengikuti dan mensukseskan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI 2023 yang akan berlangsung di Bumi perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Tanggal 22-27 Mei 2023.

Kontingen UIN Banten didampingi langsung oleh wakil rektor III Dr. Hidayatullah, Kepala Biro AAKK Dr. Bazari, Ketua Gugus Depan Pramuka UIN Banten Dr. Sayehu dan Tim Pembina.

Dr. Sayehu mengatakan perjalanan dari Banten menuju Gorontalo cukup menguras tenaga, terlebih ada beberapa mahasiswa yang baru pertama melakukan perjalanan jauh. Dengan perjalanan yang memakan waktu lebih dari lima jam ini, mahasiswa tetap antusias dalam menghadiri PWN PTK, ini terlihat dengan lengkapnya peralatan yang dibawa dan seragam yang dipakai oleh kontingen. 

Dia mengatakan persiapan yang dilakukan oleh kontingen UIN Banten beberapa waktu lalu sudah cukup matang, termasuk dari latihan untuk pentas seni.

"Insyaallah kontingen UIN Banten akan memberikan yang terbaik pada PWN PTK tahun ini," ungkapnya.

Kontingen UIN Banten terbang dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.30 Wib dan transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 11.30 Wita dan dilanjutkan ke Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo hingga pukul 14.00 Wita.