17 Mar
562

Raker 2023, UIN Banten Implementasikan PMA 46 tahun 2022

HumasUIN – Dengan mengangkat tema Evaluasi Kinerja Menuju Profesionalisme Layanan, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di SollMarina Hotel Serpong dihadiri seluruh unsur pimpinan kampus tingkat rektorat dan dekanat, Kamis (16/3).
 
Kepala Biro AUPK UIN SMH Banten, Yayat Supriyadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini mengawali seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan selama setu tahun kedepan dilingkungan UIN Banten yang nantinya akan dilanjutkan dengan raker fakultas. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka mereview pelaksanaan program kerja tahun 2022 dan perencanaan program tahun 2023 serta menyusun program prioritas tahun 2024.
 
“Target pelaksanaan raker ini adalah seluruh pejabat dapat memahami dan mengimplementasikan Peraturan Menteri Agama no 46 tahun 2022 tentang ortaker UIN Banten, tersusunnya program kerja prioritas tahun 2024 serta seluruh ASN dilingkungan UIN Banten dapat memperkuat lima budaya kerja kementerian agama,” ungkapnya.
 
Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyuddin mengatakan ada tiga hal yang harus di perhatikan oleh kita sebagai ASN dilingkungan UIN Banten yaitu Terukur, terstruktur dan terskedul. Salah satunya yang harus dipenuhi dalam tiga hal itu adalah penganggaran, dimana setiap penganggaran yang dilakukan berbasis kinerja. Dimana hal ini harus disusun dengan memperhatikan keterkaitan antara pendanaan, pengeluaran dan hasil yang diharapkan.
 
“Oleh karena itu setiap ASN dilingkup UIN Banten harus disiplin dalam penyusunan program kerja dan penggunaan anggaran serta seluruh unit harus harus saling mengingatkan, karena itu bukan hanya tugas SPI saja sebagai pengawas internal,” ungkapnya.
 
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 16 hingga 18 Maret ini diikuti 71 peserta dan dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Muhammad Ali Ramdhani.