17 Mar
415

UIN Banten Sosialisasikan Perkembanga Kampus kepada Siswa

HumasUIN - Ratusan siswa SMA Negeri 5 Kota Serang antusias mengikuti pengenalan kampus baru Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, di Aula Fada Kampus II UIN, Selasa (14/3).

Pranata Humas Ahli Muda UIN SMH Banten Nana Heryana mengatakan kegiatan pengenalan kampus UIN SMH Banten bertujuan agar para siswa mengetahui keberadaan kampus baru.

Kata dia, kampus UIN SMH Banten tersebar dibeberapa titik. Untuk kampus yang lama digunakan mahasiswa Pascasarjana, sementara kampus baru akan ditempati mahasiswa strata satu (S1).

"UIN SMH Banten sudah ada tiga titik lokasi, kampus pertama itu memang di Jalan Sudirman, kampus kedua di Palima yang luasnya hampir 50 hektare dan yang ke tiga di penancangan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan selain SMAN 5 Kota Cilegon pihaknya juga telah menyampaikan sosialisasi keberadaan kampus UIN SMH Banten kepada sekolah lain, khususnya sekola yang terbatas dalam mendapatkan informasi.

"Kami sudah melaksanakan sosialisasi itu di Kecamatan Petir, Pandeglang kemudian Kota Serang, memang yang kita cari itu kantong-kantong yang sulit dijangkau akes informasi," katanya.

Lanjutnya, adanya tambahan gedung-gedung baru UIN SMH Banten diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan mahasiswa.

"Dengan tersedia sarana yang luas ini harus berimbang antara input dan output, sehingga menghasilkan kualitas yang begitu luar biasa," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Cilegon Eli Herlina mengatakan kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Silain itu, kunjungan ke kampus UIN SMH Banten tersebut dapat memberikan wawasan bagi para siswa, serta para siswa dapat mempelajari trik agar lolos masuk UIN SMH Banten sesuai dengan jurusan yang diinginkan.

"Serta memberikan arahan bagaimana triknya untuk bisa masuk, dan fakultas mana saja yang kira-kira bisa ditempuh oleh anak-anak kami," katanya.