19 Jan
156

Kerjasama UIN SMH Banten Bersama Pemkab Pandeglang Wujudkan Reformasi Agraria dan Teknologi

HumasUIN - Univeritas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang pada momentum serah terima lahan tanah yang berada di Kp. Cente, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang, Kamis (19/01/2023).

Kesepakatan kerjasama disambut hangat disaksikan oleh Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita dan Asda I, Asda II, BPKD serta para pejabat lainnya di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengaku sangat berterimakasih dan bangga atas kehadirannya, karena UIN SMH Banten ini menjadi salah satu penyumbang gagasan bagi masyarakat Pandeglang terkhusus bagi mahasiswa yang kuliah di UIN SMH Banten.

"Kita memiliki 216 hektar tanah basah dan kering yang mayoritas masih hutan, maka dari itu kami menginginkan UIN SMH Banten pula ikut andil dari fakultas Sains untuk mengelola dengan sebaik mungkin lahan tanah yang diberikan untuk bahan penelitian kedepan," ujarnya.

Irna pun menyampaikan bahwa, tidak hanya UIN SMH Banten yang diberikan tetapi ada beberapa instansi pendidikan di Banten serta instansi pemerintah dan aparatur sipil untuk dimanfaatkan beberapa tanah yang diberikan. Baik bagi keamanan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Maka dari itu kami menitipkan aset tanah di Banten 10 ribu meter persegi untuk dimanfaatkan UIN SMH Banten demi meningkatkan perbaikan ekonomi daerah serta menjadikan mahasiswa terkhusus Pandeglang yang memiliki daya saing dengan mahasiswa di luar Banten," katanya.

Salah satu MoU yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang masih terus kita tindaklanjuti demi kemajuan Pandeglang yakni UIN SMH Banten.

"Kami berharap Pandeglang menjadi lebih baik, dengan adanya pembangunan Lab sains di daerah sana dan kita akan bersama-sama mendirong untuk menjadikan kabupaten yang maju, mohon bantu kami yah pak," pungkasnya.

Disamping itu, Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyudi, M.Pd mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan berterimakasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan kepercayaan sebidang tanah untuk UIN SMH Banten.

"Alhamdulillah, saya baru mendapatkan amanah menjadi rektor UIN SMH Banten telah dipercayai oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang, hal ini akan kami maksimalkan dengan SDM yang ada dan akan membantu kemajuan Pandeglang melalui bidang pnedidikan,". Ucapnya.

Dalam hal ini, Rektor UIN SMH Banten menyampaikan beberapa program unggulan  yang nantinya akan bisa berkolaborasi oleh pihak pemerintah. Yang pertama program unggulan meningkatkan SDM, yang kedua meningkatkan IT, yang ketiga kerjasama antar instansi.

"Maka dari itu, kami juga memohon doa agar bisa berjalan dengan baik dan memohon jika nanti kita ingin melihat tanahnya ditemani agar kita lebih paham dan bisa berkolaborasi bersama dengan baik," harapnya.