05 Des
113

Terima DIPA Tahun 2023, Rektor UIN SMH Banten Harap Realisasi Serapannya Baik

HumasUIN - PJ Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran (TA) 2023 di lingkup Provinsi Banten. Penyerahan kepada instansi vertikal dan delapan bupati dan walikota tersebut bertempat di Kantor Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten pada Senin, 5 Desember 2022.

Usai menerima DIPA Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Wawan Wahyuddin mengatakan, penyerahan DIPA berdasarkan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) menyampaikan bahwa angggaran tahun 2023 harus segera di jalankan. Sehingga pada awal Tahun 2023 kegiatan di UIN SMH Banten sudah berjalan.

“Karena anggaran ini tentunya di tunggu oleh masyarakat melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Dan yang terpenting, penyelesaian anggaran tahun ini semoga serapannya di UIN SMH Banten bisa menyelesaikan dengan baik,”ujar Wawan

PJ Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutannya mengatakan berkaitan dengan uang berasal dari APBD agar digunakan dan memanfaatkannya dengan baik.

Penyerahan Dipa dilksanakan lebih awal sebelum masa tahun anggaran 2022 berakhir, hal ini merupakan wujud dari keinginan dan semangat bersama agar memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan pelaksanaan pembangunan dan penyerapan anggaran secara taat azas, lebih merata dan memberikan dampak terhadap kemajuan dan pertumbuhan perekonomian.

"Upaya percepatan penyerapan anggaran diharapkan masyarakat akan dapat menikmati hasil pembangunan secara lebih cepat, pembangunan berjalan lebih baik, pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lebih baik dan manfaat dari APBN dapat segera dirasakan Masyarakat," tuturnya