05 Des
94

HMBM UIN SMH Banten Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur, Kolaborasi dengan Beberapa Forum Bidikmisi

Serang, hmbmuinbanten.org - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Banten berkolaborasi dengan beberapa forum bidikmisi di wilayah 3 salurkan donasi untuk korban gempar Cianjur pada (04/12/2022).

Dalam kegiatan donasi ini mengusung tema “We are Care Korban Gempa Cianjur - Jawa Barat”, Tema ini diusung karena adanya kolaborasi dengan beberapa Forum Bidikmisi Wilayah 3 (FORMABI-KIP UIN Jakarta, LINTAR UPI Serang, IKADIKSI UNTIRTA) dalam membantu korban yang terdampak Gempa Cianjur untuk berkerja sama dalam memberikan bantuan.

Bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 M yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022). Bencana tersebut menyisakan duka yang mendalam dan keprihatinan bagi warga cianjur, khususnya masyarakat yang ada di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa yang menghancurkan ribuan bangunan di Cianjur ini menyebabkan lebih dari 58 ribu orang mengungsi, lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka, serta mengakibatkan lebih dari 300 korban jiwa.

Muhamad Saripan, selaku Ketua Umum HMBM menyampaikan, dalam kegiatan donasi ini Kami memberikan bahan-bahan pokok keperluan dapur serta makanan ringan.

"Kami memberikan bahan-bahan pokok keperluan dapur dan keperluan mandi, diantaranya beras, minyak goreng, gula, buah-buahan, sabun mandi dan pampers untuk anak kecil, " ujar Saripan.

Saripan menambahkan bahwa kegiatan donasi ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian HMBM UIN SMH Banten untuk turut aktif membantu masyarakat yang terdampak gempa.

“Harapannya semoga kolaborasi adalah bentuk penguat tali silaturahmi antar forum dan selalu mengingat bahwa kita makhluk sosial yang peduli akan kemanusiaan serta semoga korban Cianjur dapat segera pulih dan bangkit seperti sedia kala dan semoga korban yang meninggal dapat ditemukan dan dimakamkan dengan baik juga,” jelas Ripan.