21 Nov
80

Kembali, PT. Indah Kiat Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa UIN SMH Banten

HumasUIN - PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk, Serang Mill kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Penerima beasiswa CSR ini sebanyak 10 Mahasiswa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serang.

Bantuan dana pendidikan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Pulp and Paper Dani Kusumah kepada Kepala Bagian Akademik UIN SMH Banten Taftahjani di Ruang Rapat Rektor, pada Senin (21/11).

Taftahjani menyampaikan terimakasih kepada pihak PT. Indah Kiat yang terus memberikan kebahagiaan berupa bantuan pendidikan bagi mahasiswa UIN SMH Banten.

"Nantinya, setiap mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan uang sebesar 3 juta yang dapat digunakan sebagai penunjang kegiatan selama kuliahkuliah," kata Taftahjani

Dirinya menuturkan, para penerima beasiswa ini adalah mereka yang berhasil melewati serangkaian seleksi mulai dari berkas IPK, riwayat keaktifan organisasi, sampai tes wawancara. Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan oleh penerima untuk penambah biaya kuliah dan dipergunakan sebaik-baiknya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mahasiswa semua. Manfaatkan dana ini semaksimal mungkin. Pertahankan nilai yang telah diperoleh, dan kejar nilai itu setiap semesternya meningkat, agar prestasi semakin baik kedepannya," harap Taftahjani

Dalam kegiatan itu, Kepala CSR PT. Indah Kiat Pulp and Paper Dani Kusumah menyampaikan bantuan dana yang diberikan oleh perusahaan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

Dani Mengungkapkan prioritas yang mendapatkan beasiswa ini adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi dan berdomisili di kabupaten serang.

“Kami mengambil putra-putri daerah yang punya potensi dan mencari mahasiswa yang ikut berorganisasi, kritis dalam berfikir dan peka terhadap lingkungan sekitar, karena orang-orang yang ikut berorganisasi dalam masa kuliah dia bisa berkembang di masyarakat,” terangnya.

Menurut Dani, pendidikan di Kabupaten Serang merupakan salah satu program unggulan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi PT. Indah Kiat Serang. Kegiatan unggulan tersebut telah berjalan sejak tahun 1997 hingga dengan saat ini.

Dengan adanya program beasiswa ini, lanjut Dani, ia berharap mahasiswa yang berkuliah tidak hanya berprestasi di bidang akademik melainkan dapat berprestasi di bidang organisasi kemahasiswaan juga kemasyarakatan.

"Semoga dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menjadi lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya masyarakat di sekitar perusahaan," pungkasnya