18 Nov
63

UIN Banten Laksanakan PPSL Luar Negeri PTKIN se-Indonesia 2022

HumasUIN - UPT Pengembangan Bahasa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melaksanakan opening Ceremony penyelenggaraan Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 luar negeri dan Beasiswa Indonesia Bangkit tahun 2022. Pembukaan dilakukan di Gedung Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN SMH Banten pada Rabu (9/11).

Rektor UIN Banten Prof. Wawan Wahyuddin menyampaikan doa dan harapan kepada peserta PPSL S2 Luar Negeri dan Beasiswa Indonesia bangkit yang mendapat penempatan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“UIN SMH Banten berkomitmen penuh untuk mendukung kesuksesan setiap kegiatan International. Diharapkan program ini dapat dimanfaatkan sebagai langkah awal menuju program mobilitas mahasiswa jangka panjang antar universitas untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik dan kerjasama yang lebih kuat antar negara-negara yang terlibat,” ujar Rektor saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Banten Abdul Muin menjelaskan PPSL S2 luar negeri dan Beasiswa Indonesia Bangkit ini merupakan program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Kita bekerja sama dengan kampus-kampus luar negeri. Persiapan ini sangat penting, saya harap semua yang lulus pada program ini serius melaksanakannya,” harapnya.