17 Nov
43

Warek III Lepas Empat Mahasiswa Kukerta Internasional

HumasUIN – Bertempat di ruang rapat rektor, empat mahasiswa UIN Banten dilepas untuk berangkat ke Thailand dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Internasional. Kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 13 November hingga 12 Desember 2022 ini dibuka langsung oleh wakil rektor III, Ahad, (13/11).

Hidayatullah, wakil rektor III UIN Banten mengatakan ini pertama kalinya kukerta Internasional dilaksanakan pasca covid 19 yang masih tinggi beberapa waktu lalu. Dia meminta para peserta Kukerta Internasional bisa cepar beradaptasi dengan budaya setempat, sehingga nantinya mampu melaksanakan program pengabdian sosial juga setelah pelaksanaan kukerta, mahasiswa membuat laporan kukerta lengkap dan Menyusun artikel yang nantinya bisa diterbitkan di jurnal internasional.

Kepala Lp2m, Hunaenah mengatakan salah satu tujuan dari program Kukerta Internasional adalah mahasiswa akan belajar tentang sistem pembelajaran di Thailand, dimana mereka juga dapat memperoleh pengalaman secara langsung tentang pendidikan dan budaya Thailand.

“Terlaksannya Kukerta Internasional kami harapkan menjadi media yang bisa dimanfaatkan mahasiswa sebagai upaya meningkatkan pengetahuan. Mereka bisa melaksanakan Kukerta dengan baik dan membawa ilmu serta pengalaman lainnya yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga UIN Banten, ungkapnya.

Didampingi Kepala Pusat Bahasa UIN Banten Abdul Mu'in, keempat peserta yakni Farhan dari Jurusan PAI, Melinda jurusan TBI, Silpa Magreeka jurusan PGMI dan Yulinda Jurusan KPI nantinya akan disebar di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Krabi Thailand.