14 Sep
170

UIN Banten Terima Audiensi DWP PGMI Banten

HumasUIN - UIN SMH Banten kedatangan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DWP PGMI) Provinsi Banten pada Selasa (14/9). Kegiatan yang disambut oleh Kepala Biro AAKK Bazari Syam dan Wakil Rektor III Hidayatullah ini dalam rangka audiensi dan meminta masukan terkait pendidikan di Banten khususnya madrasah.

Wakil Rektor III, Hidayatullah mengatakan guru honorer saat ini masih menjadi persoalan bagi pemerintah, dimana masih banyak yang belum mendapat pendapatan yang layak. Selain itu, banyak

Dia berharap DWP PGMI Banten bisa menjadi wadah bagi para guru madrasah agar mampu bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan sesama organisasi keguruan, pemerintahan, organisasi pendidikan maupun pihak yang lain dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan.

Menyikapi hal ini, Deden M Fatih selaku Ketua PGMI Banten, DWP PGMI bertugas mewadahi keberadaan guru madrasah yang mampu menjadi motor penggerak para guru madrasah menuju profesionalitas.

“PGMI bertugas untuk bersinergi dalam rangka tercapainya mutu pendidikan di Banten. Dalam hal ini kita siap bekerjsama dengan UIN Banten dalam menciptakan generasi yang lebih unggul, baik dalam akademik maupun kemajuan akhlak," ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa program yang rencananya akan disusun dan berkolabirasi dengan UIN Banten yang didalamnya menekankan peningkatan kompetensi guru khususnya guru madrasah, salah satunya dengan cara mengadakan workshop, bimbingan teknis atau seminar.

"Kita berharap silaturahmi ini mampu membangun kemitraan strategis dengan program yang besar agar kedua belah pihak saling memberikan dampak yang positif didunia pendidikan khususnya di Banten," ungkapnya.

Turut hadir dalam audiensi ini, Dekan Fakultas Syariah, Sub bagian Kerjasama dan Kepala Jurusan PGMI UIN SMH Banten.