08 Sep
160

Hari Terakhir PBAK UIN Banten, Ajang Unjuk Kebolehan Masing-masing UKM

HumasUIN - Hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten berlangsung dengan meriah Rabu, (7/9). Kemeriahan tersebut diramaikan dengan penampilan masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas yang bertempat di Lapangan Fakultas Syariah UIN SMH Banten.

Universitas mengenalkan UKM yang ada di kampus kepada mahasiswa baru dengan menampilkan keunikan ataupun ciri khas dari setiap UKM di depan panggung Lapangan Fakultas Syariah.

Tujuan dari menampilkan UKM-U sendiri untuk mengetahui bakat dan minat sekaligus menampung potensi-potensi mahasiswa dalam mengetahui passion para maba. Setelah penampilan ukm selesai, Universitas mempersilakan mahasiswa untuk mengunjungi stand-stand UKM yang ada untuk registrasi.

Mahasiswa baru dibebaskan untuk memilih UKM apa saja yang hendak diikuti untuk mengasah softskill. Jadi, tidak hanya teman baru yang didapatkan, melainkan juga keluarga baru, karena kakak tingkat siap menyambut hangat kedatangan para calon pemimpin bangsa.

Adapun UKM Universitas diantaranya yaitu:
1. UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA
2. UKM Federasi Olahraga Mahasiswa (FORMASI)
3. UKM PRAMUKA
4. UKM Resimen Mahasiswa (MENWA)
5. UKM Tapak Suci
6. UKM Unit Pengembangan Tilawatil Qur'an (UPTQ).
7. UKM Pusat Riset Mahasiswa (PRIMA)
8. UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Umul Fikroh (UMFIK)
9. UKM Korps Sukarelawan (KSR)
10. UKM Koperasi Mahasiswa (KOPMA)
11. UKM Gema Seni Budaya Islam Campus (GESBICA)
12. UKM Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (MAHAPEKA)