12 Agu
164

Ariya Dillah Raih Perunggu Tunggal Putra Bulutangkis di Ajang Pesona I

HumasUIN - UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menambah satu medali perunggu pada kategori tunggal putra Bulutangkis di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Pesona) I yang di selenggarakan di Bandung, pada 8-13 Agustus 2022.

Atlet Bulutangkis UIN Banten yang berhasil meraih medali perunggu adalah Ariya Dillah yang menjadi juara ke 3 di tunggal putra.

Ariya Dillah mengaku bangga dengan perolehan medali perunggu yang didapat dari ajang Pesona I.

"Hasil ini pasti sangat berarti dan sangat senang bisa dapat medali. Apalagi ini (Pesona) debut saya," kata Ariya usai pertandingan, Jum'at (12/8)

Mahasiswa asal jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) tersebut meraih juara setelah mengalahkan wakil dari UIN Palembang dengan hasil 21-6 dan 21-19.

Sejak awal set pertama, Ariya menunjukkan dominasinya di lapangan dan mencetak sejumlah straight point. Kontrol terhadap permainan net dan smash yang powerful menjadi keuntungan besar bagi Ariya.

Pada set kedua, sempat bergantian memenangkan reli yang cukup sengit, diikuti dengan kehilangan keseimbangan di sisi lawan di tengah pertandingan, yang akhirnya tunduk pada pemain asal jurusan BKI tersebut.

Pertandingan yang berlangsung selama 41 menit ini memperlihatkan kemampuan Ariya untuk menguasai permainan dan bermain dengan optimal di bawah tekanan, terutama memainkan reli-reli panjang dan pada akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Kemenangan tersebut menambah peraihan medali untuk UIN Banten. Saat ini, perolehan medali UIN Banten adalah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.