12 Agu
106

Atlet Panjat Tebing Putra UIN SMH Banten Raih Medali Perak Pada Ajang PESONA I

Humasuin- Atlet Panjat Tebing Putra Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Muhammad Fikri berhasil meraih medali perak pada ajang perlombaan Pekan Olahraga dan Seni Nasional (PESONA) I di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Kamis, (11/8/2022).

Kemenangan yang diperoleh saat babak semifinal melawan atlet panjat tebing kategori speed dari kampus UIN Padang. Namun sayangnya saat melawan UIN Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Atlet UIN Banten mengalami keterlambatan mencapai puncak.

Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin memberikan apresiasi yang sangat menggembirakan kepada para atlet yang mendapatkan medali Emas, Perak dan Perunggu.

"Syukur Alhamdulillah, kabar ini bukan dari kebetulan tetapi juga atas bantuan dari Allah dan dari doa kedua orang tua serta hasil dari tingkat keseriusan dalam berlatih,"ujarnya.

Rektor UIN SMH Banten juga meminta kepada para atlet yang mendapatkan medali emas untuk bersujud syukur atas prestasi yang telah diraihnya.

"Rektor secara pribadi, ingin memberikan perhatian khusus kepada siapapun yang berhasil mendapatkan prestasi medali emas, perak dan perunggu," harapnya.

Selain itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan juga mengucapkan apresiasi khusus kepada para atlet panjat tebing yang mendapatkan prestasi di ajang PESONA I.

"Tentu, sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh atlet panjat tebing yang berhasil meraih medali emas dan perunggu, semoga ini bisa menjadi semangat para atlet yang lain dalam berkompetisi," pungkasnya.