11 Agu
124

Demi Terciptanya Atlet yang Handal, Warek III Siap Mendukung Penambahan Fasilitas Kampus

Humaduin - Perlombaan Pekan Olahraga dan Seni Nasional (PESONA) ke satu telah berjalan 5 hari di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung yang dimulai dari 8 Agustus 2022.

Para atlet dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hadanuddin (SMH) Banten juga telah berupaya semaksimal mungkin dan melakukan perlombaan secara optimis demi sebuah mendapatkan medali kejuaraan.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. H. Hidayatullah merasa sangat puas dan senang atas penampilan yang sangat baik dari perwakilan para atlet dan seniman yang berasal dari mahasiswa pilihan di UIN SMH Banten.

Dalam hal ini, Warek III menginginkan untuk meningkatkan ketersediaan fasilitas pada bidang seni dan olahraga di kampus UIN SMH Banten.

"Fasilitasi ketersediaan sarpras harus menjadi perhatian kampus. Misalnya lapangan tenis meja, badminton, panjat tebing, karate, silat, dan seni seperti MTQ, MHQ," terangnya. Kamis, (11/8/2022).

Ia juga mengharapkan para atlet dan seniman agar bisa meningkat potensi yang dimilikinya ketika sarana prasarana di kampus sudah tersedia dengan lengkap, sehingga UIN SMH Banten bisa mengirim para atlet lebih baik dan handal lagi.

"Daya dukung sarana prasarana yang didampingi oleh dana pembinaan itu penting plus rewardnya,"ucapnya.

Dengan cara ini, Warek III bidang kemahasiswaan yakin bahwa para mahasiswa UIN SMH Banten akan meningkat dalam potensi yang dimilikinya dan akan terlihat percaya diri ketika menghadapi perlombaan nasional maupun internasional.

"Prestasi tidak diraih dengan bim salabim, tapi perlu adanya pembinaan dan juga melalui jalur penelusuran minat bakat melalui jalur beasiswa," tutupnya.

Muhammad Rifai, Offisial Kontingen UIN Banten mengapresiasi semua perjuangan yang dilakukan para atlit UIN Banten pada Pesona 2022 ini. Dia bangga dengan penampilan para atlit dan menurutnya semua sudah melakukan yang terbaik.

"Kedepan kita akan berusaha untuk memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk para atlit sehingga nantinya bisa membanggakan kampus," ungkapnya.