06 Agu
158

Walikota Serang Lepas Kontingen UIN SMH Banten pada Ajang Pesona I 2022

HumasUIN - Walikota Serang, Syafrudin secara resmi melepas kontingen UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten di ajang Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I yang akan digelar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung mulai 08 hingga 13 Agustus mendatang.

 

Secara simbolis, Wakil rektor III Dr. Hidayatullah yang sekaligus menjadi ketua kontingen menyerahkan bendera kampus UIN SMH Banten kepada Walikota Serang sebagai tanda pelepasan di gedung rektorat lantai III, Jumat (5/8). Sebanyak 105 orang akan diberangkatkan yang terdiri dari 75 atlet dan 30 pelatih yang akan mendampingi.

 

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin memberikan semangat kepada seluruh atlet agar dapat maksimal dalam bertanding dan mengharumkan nama UIN SMH Banten dan Kota Serang. 

 

"Berangkat harus dengan keyakinan siap untuk menjadi pemenang, tetap suportif serta menjaga kesehatan fisik dan non fisik," katanya

 

Senada dengan hal tersebut Rektor UIN SMH Banten Prof. Wawan Wahyudin mengingatkan kepada para atlet yang berkompetisi untuk menjaga kebugaran tubuh agar saat bertanding lebih maksimal. 

 

"Tetap jaga kesehatan dan selalu optimis, bersungguh-sungguh, serta sportif dalam berkompetisi. Menang kalah itu urusan belakang, yang paling penting adalah usaha maksimal," ujarnya

 

Sementara itu Wakil Rektor III, Dr. Hidayatullah menjelaskan para atlet yang dikirimkan merupakan perwakilan dari setiap fakultas. 

 

"Para atlet tersebut akan bertanding di berbagai cabang lomba seni dan olahraga, semua sudah melakukan pelatihan intensif dan ada tim pelatih khusus yang menangani semua cabang lomba," jelasnya

 

Dirinya menuturkan UIN Banten akan mengikuti 19 Cabang lomba dari 22 cabang lomba yang dipertandingkan, diantaranya cabang lomba seni terdiri dari Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Pop solo islami, cipta lagu islami, puitisasi Al Qur'an dan kaligrafi. Sementara cabang lomba olahraga terdiri dari tenis meja, catur, volly, basket, bulutangkis, futsal, dan panjat dinding.

 

"Pesona ke satu ini merupakan ajang lomba nasional, dan ada 62 PTKN yang mengikuti, dan kita menargetkan UIN SMH Banten bisa masuk kedalam 3 juara besar," pungkasnya