04 Agu
34

Jalin Kerjasama dengan 9 Lembaga,UIN SMH Banten Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tanah Jawara

UIN Sultan Maulana Hasanudin atau UIN SMH Banten menjalin sejumlah lembaga, intansi dan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UIN SMH Banten Prof Dr H Wawan Wahyudin, M.Pd dengan Ketua Umum MUI Provinsi Banten KH Tb Hamdi Maani Rusydi dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi yaitu dari Universitas Banten Jaya, Universitas Serang Raya, Universitas Bina Bangsa, STKIP Situs Banten, Universitas Islam Jakarta, STIP Tanara Balai Litbang Agama Jakarta dan juga RS Dr Drajat Prawiranegara di Gedung Rektorat UIN SMH Banten, Rabu 3 Agustus 2022.

Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin mengatakan, nota kesepahaman yang digelar bersama sejumlah perguruan tinggi untuk memperkuat kerjasama dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Dengan mengucap syukur Alhamdulillah hari ini (Rabu) kita menyelenggarakan MoU dengan perguruan tinggi yang ada di Banten," kata Wawan.

Wawan menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman dengan sejumlah perguruan tinggi itu bertujuan untuk kepentingan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi itu sendiri.

"Untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri. Tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Wawan berharap, dengan adanya nota kesepahaman itu, kualitas dunia pendidikan di Provinsi Banten semakin maju."Banten semakin maju dibidang pendidikan," harapnya.

Warek III UIN SMH Banten Hidayatullah menambahkan, setelah penandatangan nota kesepahaman, selanjutnya melakukan kolaborasi diberbagai bidang sesuai dengan kebutuhan kampus itu sendiri.

"Nanti ada kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masing masing institusi. Kolaborasi riset atau juga sharing SDM," katanya.