08 Mei
130

Menyongsong Diplomat Trip 25 Dubes ke Banten

HumasUIN - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Wawan Wahyudin, yang didampingi oleh Wakil Rektor I, Mufti Ali menghadiri undangan kantor penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan PT BWJ (pengelola kawasan Tanjung Lesung) untuk Galla Dinner bersama Rektor dan 19 Duta Besar dari 19 negara pada Sabtu malam, 7 Mei 2022 di Cikini, Jakarta Pusat.

 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang, Manager wisata Tanjung Lesung, berbagai Rektor Universitas, beserta 19 kedutaan besar dari berbagai negara diantaranya, Negara India, Chili, Tunisia, Jordania, Mauritania, Spanyol, Afrika Selatan, Seychelles, Romania, Slowakia, China, Rusia, Timor leste, Palestina, dll.

 

Pada kesempatan ini, Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyudin menyampaikan jika acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi, yang dalam hal ini masih dalam nuansa Idhul Fitri 1443 H.

 

"Alhamdulillah, berkat badan penghubung UIN SMH Banten beserta pemerintah Kabupaten Pandeglang bisa bertemu dengan 19 Duta Besar dari berbagai macam Negara," Ujar Wawan Wahyudin Rektor UIN SMH Banten.

 

Keberlangsungan acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai seni tradisional yang berasal dari Pandeglang, mulai dari Tari Rampak Beduk, pajangan wisata alam yang ada di daerah Pandegelang serta souvenir asli buatan Pandeglang yang ditampilkan secara simbolis.

 

Hal ini bertujuan untuk menarik dan mengenali budaya-budaya tradisional yang ada di Banten salah satunya kawasan wisata Pandeglang Tanjung Lesung kepada para 19 Duta Besar.

 

Selain itu, pemerintah Kabupaten Pandeglang juga akan mengundang 19 duta besar ke kawasan wisata Tanjung Lesung pada bulan Agustus mendatang. Bersamaan dengan itu, Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyudin mengharapkan kepada para 19 duta besar berkenan hadir di UIN SMH Banten.

 

"Hal ini bertujuan untuk menjalin hubungan komunikasi sekaligus kolaborasi yang insya Allah nanti akan ditandai dengan penanaman pohon persahabatan. Dan banyak hal yang dapat kami petik, terutama perkembangan situasi politik global maupun juga meningkatkan kerjasama dengan berbagai negara yang ada di dunia ini," terang Wawan Wahyudin Rektor UIN SMH Banten.