HumasUIN – Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan ini menyampaikan agenda pelaksanaan Wisuda Sarjana XLI dan Pascasarjana XXVII sebagai berikut:
- Wisuda akan dilaksanakan di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Kampus 2;
- Pelaksanaan Wisuda pada hari Sabtu, 6 Desember 2025;
- Kuota peserta wisuda sebanyak 1000 wisudawan;
- Pendaftaran wisuda dilakukan melalui laman wisuda.uinbanten.ac.id dengan ketentuan sebagai berikut:
- Pendaftaran wisuda pada tanggal 1-31 Oktober 2025;
- Khusus program pascasarjana telah membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) untuk S2 dan Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk S3 melalui Bank BSI;
- Telah membayar sumbangan buku perpustakaan. Untuk program sarjana sebesar Rp. 50.000,- dan pascasarjana sebesar Rp. 100.000,-;
- Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melalui Bank BNI;
- Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Pascasarjana melalui Bank BSI;
- Fakultas Ushuluddin dan Adab, Fakultas Dakwah dan Fakultas Sains melalui Bank BTN;
- Mahasiswa yang diperbolehkan melakukan pendaftaran wisuda adalah mahasiswa yang lulus ujian munaqosyah, sidang thesis, dan disertasi, serta sudah melakukan penyelesaian perbaikan skripsi/tesis/disertasi (dijilid lengkap dan sudah ditanda tangan asli oleh penguji dan pembimbing);
- Sudah mendapatkan NINA (Nomor Ijazah Nasional);
- Menunjukkan surat rekomendasi kelayakan wisuda dari jurusan/program studi ke Bagian Keuangan untuk membuka akses pembayaran wakaf dan pembayaran wisuda bagi pascasarjana;
- Menyerahkan berkas ke Ruang Pusat Pelayanan Terpadu (Gedung Rektorat Lt. G) dan mengirimkan softfile ke email uin.20251@uinbanten.ac.id dengan subject: Nama Lengkap _ NIM _ Fakultas _ Prodi. Adapun berkas yang dikirimkan sebagai berikut:
- Formulir Pendaftaran Wisuda;
- Lembar Pernyataan Draft Ijazah / Isian Data Ijazah yang sudah ditandatangani Bermaterai 10.000;
- Surat Rekomendasi Pimpinan Fakultas/Pascasarjana (Dekan/Direktur /Wadek I/Wadir /Kajur/Sekjur);
- Perbaikan Skripsi/Thesis/Disertasi yang Ditandatangani Oleh Penguji;
- Foto copy Ijazah MA/SMA/SMK/Sederajat Untuk S1, Ijazah S1 untuk S2, dan Ijazah S2 untuk S3;
- Surat keterangan perubahan data identitas Ijazah MA/SMA/SMK/Sederajat Untuk S1, Ijazah S1 untuk S2, dan Ijazah S2 untuk S3 (jika ada perbedaan pada data ijazah terakhir dan data kependudukan);
- Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP);
- Akta Kelahiran;
- Kwitansi Wakaf;
- Pas Foto Background Merah dengan jas Almamater (dengan kualitas file dan cetak foto yang baik [dari studio foto]) ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (tidak perlu mengumpulkan bagi yang sudah mengumpulkan saat pendataan penerbitan ijazah);
- Kwitansi Pembayaran Wisuda (S2 dan S3);