09 Jan
263

UIN Banten Kirim Bantuan ke Korban Tsunami Selat Sunda di Pandeglang

HumasUIN - Setelah satu minggu membuka posko penampungan bantuan untuk korban tsunami di selat sunda, hari ini tim tanggap bencana UIN SMH Banten bersama IAIN Syeh Nurdjati Cirebon melakukan perjalanan ke daerah sekitaran Sumur, Pandeglang Banten.

Wakil rektor tiga UIN Banten mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian kampus UIN terhadap masyarakat Banten khususnya yang terkena dampak musibah tsunami di daerah Pandeglang. Pengumpulan donasi sudah dimulai sehari setelah kejadian, hingga kini donasi yang terkumpul lebih dari 40 juta dan akan diberikan dalam bentuk bantuan logistik.

"Dalam dua bulan kedepan, masyarakat yang terkena musibah masih membutuhkan bantuan kita baik bantuan moril maupun logistik, oleh karena itu kita akan terus mengumpulkan dan menyalurkan bantuan sampai waktu yang lama," ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan hari ini tidak hanya tim dari UIN Banten yang turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan, tapi juga berkolaborasi dengan IAIN Syeh Nurjati Cirebon yang diwakili oleh ketua LP2M dan Ketua Dema.
"Semoga kolaborasi ini bisa bernilai silaturahim tidak hanya untuk saat ini, tapi juga dalam waktu yang lama," ungkapnya.