03 Des
52

UIN Banten Sosialisasikan Si-EKA

HumasUIN - Setelah launching satu tahun lalu di Kementerian Agama, hari ini kepegawain UIN mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (Si-EKA) Kementerian Agama RI. Acara yang dihadiri seluruh pegawai mulai dari kepala biro sampai staf ini dilaksakan di Aula Rektorat UIN Banten dengan menghadirkan Yogi Pribadi, Kasubbag Sistem dan Layanan Informasi Kepegawaian Bagian Data, Informasi dan Naskah Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI sebagai pemateri.

Aplikasi ini penting untuk ASN, terlebih aplikasi ini merupakan monitor yang mampu meningkatkan kinerja kita untuk lebih baik. Si-EKA menjadi kontrol setiap kegiatan, aplikasi ini menjadi tempat evaluasi setiap kegiatan yang sudah dikerjakan sehingga kedepan tidak lagi mengerjakan apa yang tidak sejalan dengan konsep.

"Aplikasi menjadi rangkaian proses dari sebuah nilai dan penghindaran dari temuan yang tidak baik, sehingga tidak ada lagi masalah-masalah yang terjadi terlebih di bagian dokumen," ungkap Fauzul Iman.

Rektor UIN Banten mengatakan, semua lini di lingkungan UIN Banten sudah seharusnya beralih dari dokumen yang tidak teratur menjadi aplikasi yang mampu digunakan dimanapun dan kapanpun.

"Kita di kementerian agama sudah mulai menggumakan aplikask semua. Kedepan, semua kegiatan kita akan berbasis aplikasi sehingga kita harus siap dengan perubahan sistem kerja dan saya berharap semua aplikasi yang sudah kita gunakan mampu menjadikan kita manusia yang bertanggung jawab dengan semua pekerjaan dan menjadikan kampus kita lebih eksis lagi," ungkapnya.

Yogi Pribadi dalam materinya mengatakan, ada banyak manfaat dari aplikasi Si-EKA ini, seperti dapat mengetahui apakah kegiatan harian yang dilakukan sejalan dengan kegiatan tahunannya dan melalui kegiatan hariannya dapat dilihat perkembangan kegiatan tahunan, melihat progresnya dalam memenuhi realisasi kegiatan tahunan tersebut serta dapat melihat track record dari kegiatan tahunan.

"Dengan adanya aplikasi ini juga kita mampu mengevaluasi perbandingan kuantitas penyelesaian kegiatan perbulan antar pegawai yang mempunyai jabatan yang sama dan di unit yang sama," ungkapnya.