03 Des
35

LPM Gelar Pelatihan Asesor

HumasUIN - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengadakan Pelatihan Asesor Internal Standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan di Le-Semar Hotel. Kegiatan yang dilaksakan selama tiga hari ini menghadirkan beberapa pemateri salah satunya Agus Setiabudi Sekretaris selaku Dewan Eksekutif BAN-PT.

Hidayatullah selaku ketua LPM UIN Banten mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjembatani kekosongan asesor yang ada di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Banten dengan mensupport prodi-prodi yang ada sehingga bisa menjadi PTN yang unggul.

Dia mengatakan tantangan, pengelolaan perguruan tinggi semakin kesini akan semakin kompleks, karena persainingannya tidak hanya kampus dalam negeri tapi juga kampus luar negeri.

"Oleh karena itu, standarnya kampusnya harus ditingkatkan, karena standar yang digunakan IAPT 3.0 cukup berat, maka kita harus sejak dini menyiapkan diri," ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mengundang sepuluh perguruan tinggi di Banten Unsera, Unbaja, Staisman, Akbid Tanggerang, Unma, Staikha, STIT Cilegon, Untirta, STIT Al Khaeriyah Cilegon, Uniba.

Kegiatan ini bukan hanya sampai disini, akan ada kegiatan lanjutan agar kampus di Banten khususnya UIN bisa sampai pada akreditasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Setelah ini, kampus yang ada di Banten khususnya harus bisa saling berkoordinasi untuk bisa memajukan Pendidikan di Banten,” ungkapnya.