21 Nov
112

Membangun Kinerja Organisasi Melalui Pembinaan Pegawai

HumasUIN - Dengan mengangkat tema "Membangun Kinerja Organisasi melalui Peningkatan Motivasi dan Etika Kinerja Pegawai", UIN SMH Banten mengadakan Seminar Peningkatan Kinerja Pegawai yang dilaksanakan di Aula Rektorat. Seminar yang dihadiri puluhan pegawai dilingkungan UIN Banten ini di isi oleh Kepala Biro Kepegawain Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Ahmadi, M.Ag dan Kabag Mutasi Biro Kepegawaian Kemenag.

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk perbaikan pelayanan yang terus dilakukan di lingkungan kampus UIN Banten. Hal ini mengacu pada Undang-Undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur tentang kesempatan pengembangan kompetensi oleh setiap instansi pemerintah yang dapat direncanakan setiap tahun.

Peningkatan kinerja pegawai menjadi kebutuhan dalam menghadapi tantangan pekerjaan. Dia berharap melalui kegiatan ini kinerja pegawai semakin meningkat sehingga mampu memberikan kontribusi pada peningkatan produktivitas, efektivitas, dan efisiensi organisasi. Setiap pegawai dituntut untuk memiliki dedikasi, mempunyai kemampuan interaksi, dan adaptasi yang tinggi.

"Untuk menjawab tantangan tersebut, maka dipandang perlu untuk membuat kegiatan seperti ini, kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk mempersiapkan pegawai-pegawai unggulan dengan kinerja yang terencana secara baik dan tepat di lingkungan UIN SMH Banten," ungkapnya.

Ahmadi mengatakan pentingnya peningkatan kinerja dalam suatu organisasi dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menilai tingkat kinerja.

"Hal terpenting untuk melihat seberapa tinggi kinerja organisasi, modal utama penilaiaannya adalah perilaku kepemimpinan dan kinerja pegawai. Oleh karena itu, dengan dilaksanakan seminar atau workshop ini diharapkan mampu menjadi tempat untuk pembelajaran semua pegawai sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dengan mengikuti regulasi yang ada," ungkapnya.