24 Sep
101

September Febi Ceria

HumasUIN - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang menginjak tahun ke tiga sejak diresmikan pada September 2015 lalu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) mengadakan Dies Natalis Febi dengan tema "September Febi Ceria". Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari 9 sampai 21 September ini dibuka dengan pengenalan narasumber dari malaysia yang dilaksakan di Aula rektorat UIN dengan mengundang tiga narasumber dan dibuka dengan sambutan rector dan dekan Febi, Senin (10/9).

Rektor mengatakan, Febi merupakan salah satu fakultas baru yang ada dilingkungan UIN Banten yang sudah banyak mengundang narasumber-narasumber nasional maupun internasional dalam setiap acaranya. Pentingnya menghadirkan narasumber yang konsen dibidangnya memang harus diperhatikan oleh setiap pelaksanaan kegiatan fakultas agar kedepannya mahasiswa mendapatkan ilmu yang luas selain di kelas.

Dia mengatakan, banyak program-program mengenai ekonomi syariah yang harus kita pelajari, tidak hanya lokal tapi juga bagaimana tingkat perekonomian internasional di negara lain, salah satunya malaysia. Kita tahu bersama jika malaysia sudah menerapkan sistem syariahnya hampir di segala bidang salah satunya tentang produk halal.

"Oleh karena itu, kita harus banyak belajar dengan mereka agar kedepan kita bisa membantu meningkatkan perekonomian bangsa, jangan sampai kita hanya menjadi penikmat saja tanpa pernah memberi perubahan," ungkapnya.

Dekan Febi, Nihayatul Masykuroh mengatakan, banyak program yang Febi adakan di 9 sampai 21 September, mulai dari seminar nasional hingga Jambore Ekonomi Syariah Internasional yang akan dilaksanakan di Anyer. “Kegiatan ini mengundang narasumber dari luar dengan tujuan memperluas jaringan dan ilmu tentang ekonomi syariah agar mahasiswa bisa lebih mengerti dan faham bagaimana meningkatkan ekonomi disuatu bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan yang luas tentang ekonomi syariah yang dikemas dalam seminar dan jambore internasional dengan mendatangkan banyak pemateri dari luar negeri seperti dari Malaysia. " Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa berkiprah tidak saja ditingkat nasional tapi juga di tinggal internasional khususnya di Asia Tenggara,” ungkapnya.