05 Jul
224

Litbang KPK Sambangi UIN Banten

HumasUIN - Hari ini UIN SMH Banten kedatangan Anis wijayanti selaku fungsional litbang dan Bekti Ayu selawati selaku spesialis muda Tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KPK. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tindak Lanjut Kajian Perguruan Tinggi Islam Kementerian Agama, Kamis (5/7).

Tim KPK hadir di kampus UIN dalam rangka monitoring pelaksanaan kegiatan tes kesehatan daerah yang merupakan bagian dari rangkaian Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri 2018 dan juga Monitoring atas Hasil Kajian Pengelolaan Dana Pendidikan Tinggi Islam di Kementerian Agama 2016.

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengatakan dengan hadirnya tim KPK di kampus UIN diharapkan mampu menjadi penambah energi kepada seluruh stakeholder di kampus untuk menuju perbaikan yang signifikan.

"Hadirnya tim KPK diharapkan mampu memberi masukan kepada UIN agar kedepan tidak terjadi kesalahan-kesalahan fatal terutama dalam hal penganggaran," ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran tim Litbang KPK ini dalam pemberian masukan dalam motivasi kepada UIN agar tidak ada temuan kedepannya.

Anis mengatakan, kegiatan ini dalam rangka upaya untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan khususnya di kampus UIN menuju pemerintahan yang berkelas dunia. Kehadiran Litbang KPK sendiri dalam rangka pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan penelitian dan pengembangan di lingkungan pemerintahan dan juga pendidikan. “Kami juga melihat bagaimana pelaksanaan administrasi di kampus UIN sehingga jika ada kekurangan kami bisa memberi koreksi dan masukan,” ungkapnya.