08 Mei
390

Habib Bahar Batal Hadir di Acara Dialog Keislaman dan Festival Shalawat

Serang - Menyoal ketidak hadiran Habib Bahar bin Smith pada acara “Dialog Keislaman dan Festival Shalawat,” yang dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Adab, Ketua pelaksana, Hadi, mengatakan hal tersebut disebabkan kondisi Habib yang kurang sehat, Senin (07/18)

“Habib Bahar sendiri yang memberitahu pada hari pelaksanaan jika dirinya sedang sakit dikarenakan kelelahan, dirinya dalam sehari bisa diundang bahkan sampai sembilan tempat acara. Oleh karena itu, kami dari pihak panitia tidak memaksa kepada habib bahar untuk menghadiri acara ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ketidak hadiran Habib Bahar lantaran adanya surat peringatan dari Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuludin dan Adab, ia berkilah tidak ada kaitannya sama sekali. “Surat itu tidak ada sangkut pautnya dengan Habib Bahar yang tidak hadir. Sebenarnya surat itu adalah saran baik dari Sema kepada panitia. Kami juga sudah menghadirkan KH. Jamaludin dan KH. Muhammad Nasyehudin sebagai penyeimbang dalam dialog ini,” paparnya.

Menurutnya, terdapat kekeliruan pada surat yang dilayangkan sema-Fuda, pasalnya pihak panitia sudah mengkonfirmasi dan mendapatkan izin untuk melanjutkan acara tersebut. “Alhamdulillah kami sudah mendapatkan izin, tadikan ada wakil dekan III Fuda yang membuka acara ini,” ujarnya.

Ia juga  menuturkan maafnya atas ketidak hadiran pemateri utama acara tersebut. “Saya dan pihak panitia meminta maaf kepada para hadirin yang kecewa, bahwa Habib Bahar tidak hadir pada acara yang sebenarnya adalah pemateri utama,” tutupnya. (Mg.Mey-Indah/SiGMA)