10 Apr
147

Bangkitkan Minat Literasi, Komunitas Teras Baca Gelar Perpustakaan Jalanan.

Serang, Newssigma | Komunitas Teras Baca (TB) gelar perpustakaan jalanan yang berlokasi di lorong Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) guna meningkatkan minat literasi mahasiswa yang semakin hari kian menurun, Senin (09/04 ).

Adi Riyadi selaku Ketua TB menuturkan bahwa kegiatan tersebut memfokuskan pada kegiatan literasi yang sejalan dengan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan.

“Biasanya kita buka lapak baca buku setiap Senin dan Kamis, diskusi ilmiah, nonton bareng, observasi ke situs bersejarah,”katanya.

Selain itu, pihaknya menambahkan awal berdirinya komunitas tersebut ingin mengembalikan minat mahasiswa terhadap buku karena saat ini mahasiswa lebih terfokus pada gadget nya masing-masing.

Lebih lanjut, Adi pun berharap dengan adanya perpustakaan ini dapat menggugah motivasi mahasiswa terhadap minat literasi dengan berkiprah langsung di dunia pendidikan dan pengabdian masyarakat serta mahasiswa bisa ikut berpartisipasi dalam semua kegiatan TB.

“Harapannya bisa berkiprah di dunia pendidikan dan pengabdian untuk masyarakat. Kemudian bersama-sama dapat berpartisipasi dari semua kalangan terutama mahasiwa,”Tutupnya saat diwawancarai Kru SiGMA. (Mg. Zahra/Dhita/SiGMA)