10 Apr
131

Menjelang IPPBMM, Warek III Beri Bekal kepada Peserta

HumasUIN - Dalam rangka menghadapi Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) se-Jawa Madura Ke VII pada tanggal 23 April mendatang, Akademik UIN SMH Banten mengadakan pembekalan kepada mahasiswa peserta lomba. Pembekalan yang dilaksanakan di aula rektorat ini dihadiri seluruh peserta lomba sebanyak 50 peserta dan diiisi oleh wakil rektor tiga dan kepala biro akademik.

Wawan Wahyudin mengatakan, penting bagi peserta lomba untuk siap lahir batin sebelum ikut dalam IPPBMM, karena selain latihan yang rutin, persiapan mental juga merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap peserta.

"Jangan sampai ketika akan tampil diperlombaan ada yang down dan sakit, oleh karena itu para peserta harus selalu menjaga fisik dan mental agar ketika tampil sudah benar-benar siap," ungkapnya.

Dia menambahkan, ini merupakan kali pertama kampus mengikuti event perguruan tinggi umum dengan memakai nama UIN. Oleh karena itu, dia berharap kepada seluruh peserta agar bisa menorehkan prestasi di event kali ini.

"Bahkan mimpi saya adalah kita bisa menjadi juara umum pada IPPBMM kali ini," ungkapnya.

Teguh Sarwono, Kepala Biro Akademik mengatakan, jika mahasiswa yang menjadi peserta IPPBMM ini merupakan duta kampus UIN SMH Banten dan menjadi perwakilan dari sepuluh ribu mahasiswa UIN. Dari hasil seleksi beberapa waktu yang lalu, mereka adalah yang terpilih dan layak menjadi perwakilan mahasiswa UIN seluruhnya.

Dia berharap peserta kali ini mampu menjadi unggulan dan menorehkan prestasi yang cemerlang sehingga kampus UIN SMH Banten menjadi salah satu kampus yang diperhitungkan dalam seni dan olahraganya.