28 Mar
204

Terkait Pembinaan Bakat Mahasiswa, UIN Adakan Audiensi Ke Dispora Banten

HumasUIN - Wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan didampingi kabag akademik beserta staf mengadakan audiensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten dalam rangka kerjasama dibidang pembinaan kemahasiswaan.

Wakil rektor tiga, Wawan Wahyudin mengatakan, dikampus UIN banyak kegiatan kemahasiswaan di bidang olahraga dan seni yang bisa dibanggakan dan mampu membawa nama Banten ditinggal nasional. Ada banyak mahasiswa yang ikut dalam event nasional dan tidak sedikit yang menjadi juara, Senin (26/3)

Dia mengatakan, dengan kondisi yang sekarang masih banyak bakat pemuda Banten yang belum tersalurkan dikarenakan belum adanya fasilitas sehingga banyak yang menyalurkannya dengan hal yang negatif.

"Kami mengajak dispora untuk membantu membangun fasilitas olahraga, agar kedepan kemampuan mahasiswa dan masyarakat Banten bisa lebih meningkat lagi dan disalurkan ke hal yang lebih positif," ungkapnya.

Kedepan, kita mengajak semua pemuda di Banten untuk meningkatkan kualitas olahraga dan seni nya, sehingga dalam setiap kegiatan nasional maupun internasional bisa menjadi kebanggaan Banten.

Kepala Dispora Banten, Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, Dispora sudah membuka diri kesemua lapisan masyarakat dengan mengajak beberapa stakholder bekerjasama dibidang kegiatan dan olahraga, banyak program yang juga diadakan di beberapa kampus dalam rangka memberi motivasi kepada pemuda Banten.

"Kita membuka diri ke semua stakholder agar dispora ini bisa bersinergi dengan stakholder kepemudaan," ungkapnya.

Dia berharap, jika sudah ada MoU, kedepan akan ada sharing kegiatan sehingga kerjasama antara pemprov dan kampus UIN bisa menghasilkan satu hal yang bisa meningkatkan potensi pemuda di Banten.