05 Mar
299

Raker Rektorat Menuju UIN Banten Akreditasi A

HumasUIN - Jajaran Rektorat UIN mulai dari Rektor hingga wakil dekan fakultas dilingkungan kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tahunan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 1 sampai 3 Maret 2018. Raker yang mengangkat tema "mewujudkan Program Kerja Menuju Akreditasi A" ini dilaksanakan di hotel Lorin, sentul Bogor.

Nailil Fijar, ketua pelaksana raker mengatakan UIN SMH Banten sebagai bagian dari sistem pendidikan Islam di Indonesia menghadapi tantangan yang sangat besar pada era kontemporer. Melihat tuntutan persaingan yang semakin ketat dan memperhitungkan realitas PTKIN saat ini, UIN SMH Banten harus berbenah dan melakukan usaha-usaha pengembangan sesuai visi dan misinya.

Rapat kerja UIN SMH Banten sangat penting dilaksanakan untuk mencapai target peningkatan akreditasi A. "Adanya diskusi yang mendalam mengenai anggaran, mutu akademik dan pengembangan kelembagaan dalam rangka peningkatan akreditasi secara tidak langsung memberikan pencerahan dan memberikan pemahaman kepada para peserta rapat kerja sehingga bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan kampus UIN SMH Banten," ungkapnya.

Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman mengatakan banyak hal-hal baru yang memang belum pernah dijalankan selama ini, seperti program-program unggulan yang mampu meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan kampus UIN Banten. Oleh karenanya, dalam raker ini dibutuhkan komitmen seluruh stekholder kampus dalam mengembangkan dan melaksanakan program yang disusun dalam raker sehingga mampu mencapai ekspektasi yang tercantum dalam visi misi UIN.

“Saya mengajak seluruh peserta raker untuk serius dalam rapat kerja ini, dengan tujuan apa yang disusun dalam raker ini mampu mencapai ekspektasi yang tercantum dalam visi misi UIN,” ungkapnya.

Raker kali ini membahas beberapa topik yang terkait pengembangan kampus seperti perumusan prioritas 2019 berbasis akreditasi dan review kegiatan 2018.

“Setelah raker ini, kita semua harus bergerak cepat sesuai dengan apa yang sudah disusun, sehingga kedepan kita mampu mencapai apa yang dituntut oleh BAN-PT yaitu akreditasi A,” tutup rektor.