28 Feb
212

Workshop Pertama Fakultas Dakwah Bahasa Visi Misi dan Kurikulum

HumasUIN – Setelah resmi berdiri beberapa waktu lalu, hari ini Fakultas Dakwah yang merupakan pecahan dari Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab melaksanakan Workshop Penyusunan Visi, Misi, Tujuan Rencana Operasional dan Rencana Strategis Fakultas Dakwah UIN SMH Banten tahun 2018. Worlshop yang pertama kali dilaksanakan fakultas dakwah ini diadakan di aula utama UIN Banten dan mengundang dekan dakwah UIN Bandung sebagai narasumber.

Suadi Saad, Dekan Fakultas Dakwah dalam sambutannya mengatakan workshop pertama bagi fakultas dakwah ini dilaksanakan selama dua hari ini membahas mengenai visi, misi, resntra dan renop hingga penyusunan kurikulum fakultas dakwah.

Peserta yang hadir pada workshop kali ini selain mahasiswa dan dosen, diundang juga jajaran stakeholder di lingkunga kampus UIN mulai dari rektor hingga ketua jurusan. “kami mengundang stakeholder karena didalam penyusunan visi dan misi tentu harus melibatkan stakeholder, alumni dan juga mahasiswa,” ungkapnya.

Dalam penyusunan visi misi, kami sudah melakukan pertemuan pimpinan mulai dari dekan hingga sekjur untuk menyusun visi misi yang dilakukan guna mempersiapkan surveilen beberapa waktu lalu. “Untuk penyusunan visi misi fakultas harus diperjelas dan bagaimana merealisasikan di fakultas dan jurusan,” ungkapnya.

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengatakan pentingnya pelaksanaan acara seperti ini karena memang program seperti penyusunan visi hingga renstra harusnya dilakukan diawal tahun agar setiap kegiatan sepanjang tahun bisa terorganisir dengan baik.

Saya berharap apa yang didesain pada workshop kali inibisa menghasilkan program-program yang hebat sehingga mampu merubah UIN menjadi lebih baik lagi.