31 Jan
265

ASN UIN SMH Banten Ikuti Sosialisasi Ketaspenan

HumasUIN - Dalam rangka mengenalkan beberapa layanan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan UIN SMH Banten,  PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Serang untuk pertama kalinya melakukan Sosialisasi Ketaspenan kepada para Pegawai Negeri Sipil yang akan mencapai Batas Usia Pensiun sekaligus melakukan kolekting berkas Formulir Permohonan Pembayaran (FPP).

Sosialiasasi yang dihadiri Titik Maryuni kepala bagian umum taspen kc serang dan beberapa stafnya ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada para ASN akan pentingnya jaminan asuransi masa tua dan mensosialisasikan apa saja hak dan kewajiban peserta Taspen dilingkungan ASN.

Titik Maryuni menjelaskan taspen ditugaskan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program asuransi sosial Pegawai Negeri Sipil yang terbagi menjadi beberapa program yaitu program pensiunan, program tabungan hari tua (THT), program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan program jaminan kematian (JKM).

"Dalam hal ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) dikenalkan dengan program-program tersebut yang punya nilai dan manfaat besar bagi setiap individu peserta Taspen," ungkapnya.

Dia mengatakan, Taspen merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditugaskan oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan 2 jenis Program, yaitu Program THT dan Program Pensiun, bagi Pegawai Negeri Sipil telah mempunyai pengalaman lebih dari 50 tahun, tentunya mempunyai peran yang startegis bagi kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil, TASPEN ada karena ada PNS.

Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman mengatakan diperkenalkannya program-program Taspen ini diharapkan para peserta Taspen dalam hal ini para aparatur sipil negara semakin paham dan mengetahui hak-hak dan kewajiban mereka.

"Semua akan merasakan pensiun dan meninggal, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita persiapkan tabungan hari tua salah satunya dengan ikut dan paham tentang asuransi taspen ini," ungkapnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula utama ini dihadiri hampir seluruh ASN di lingkungan UIN SMH Banten.