07 Des
55

Pascasarjana UIN Kembangkan Kurikulum yang Berbasis KKNI

HumasUIN - Setelah beberapa waktu yang lalu mengadakan workshop terkait Penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Operasional Program Pascasarjana UIN SMH Banten, hari ini Program Pascasarjana (PPs) mengadakan kegiatan lanjutan yaitu workshop Pengembangan Kurikulum tahun anggaran 2017.

Direktur Pascasarjana UIN SMH Banten, Syafuri mengatakan workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kurikulum yang ada di pascasarjana, dimana pengembangan kurikulum itu akan disesuaikan dengan kurikulum yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
"Workshop ini diharapkan mampu menyelesaikan masalah-masalah dan kendala yang terkait dengan kurikulum di pasca, sehingga kedepan kita mampu meningkatkam kualitas pendidikan di lingkungan pascasarjana," ungkapnya.

Dia berharap, setelah adanya workshop ini akreditasi semua prodi di lingkungan pasca sudah masuk ke Sistim Akreditasi Perguruan Tinggi Online (Sapto) sehingga akhir tahun ini sudah selesai semua.

Diawal workshop, setiap ketua prodi mulai dari PAI, MPI, HKI hingga Ekonomi Syariah memaparkan rencana deskripsi kualifikasi kurikulum berbasis KKNI yang baru. Selain membahas tentang kurikulum, workshop yang dilaksanakan selama tiga hari ini membahas tentang Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (Sapto) dan peningkatan mutu IT dan di hadiri dosen, pejabat dilingkungan pascasarjana, Pustekipad, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) hingga Satuan Pengawas Internal (SPI).