07 Des
37

UIN Sosialisasikan Statuta kepada Civitas Akademika

HumasUIN - Setelah berubahnya status IAIN menjadi UIN beberapa waktu lalu, tidak hanya sistem kelembagaan saja yang ikut mengalami perubahan, tetapi juga Statuta UIN SMH Banten. Hal-hal yang baru seperti ini harus disosialisasikan kepada seluruh civitas akademika kampus UIN. Hal ini diungkapkan rektor UIN Banten, Fauzul Iman pada sambutan pembukaan acara bedah dan sosialisasi Statuta UIN SMH Banten.

Rektor mengatakan, Statuta merupakan anggaran dasar bagi perguruan tinggi yang dipakai sebagai acuan untuk merencanakan, mengembangkan program, dan menyelenggarakan kegiatan fungsional sesuai dengan tujuan perguruan tinggi. Jadi dapat dikatakan statuta UIN Banten adalah dasar yang dipakai sebagai rujukan pengembangan peraturan umum, peraturan akademik, dan prosedur operasional yang berlaku di UIN Banten.

Banyak hal yang di atur dalam statuta ini, seperti mekanisme pengangkatan jabatan struktural, pengaturan keuangan kampus sampai penyelenggaraan kegiatan akademik.
"Statuta ini menjadi penting karena semua kegiatan di kampus UIN Banten akan bersumber dari statuta ini, mulai dari pemilihan rektor sampai kegiatan belajar mengajar," ungkapnya.

Dengan mengundang kepala biro hukum dan kerjasama luar negeri Sekjen Kemenag RI, Achmad Gunaryo, sosialisasi ini dihadiri seluruh civitas akademika kampus mulai dari jajaran rektorat hingga dosen.