02 Nov
56

HMJ KPI Ajak Mahasiswa Asah Kemampuan Komunikasi

HumasUIN - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Communication Festival (Comfest) 2017 yang di selenggarakan di Aula Sadjzeli Hasan Lt. 1 dengan tema “Youth Spirit Inspiration With Great Communication”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengasah kemampuan berkomunikasi dan meningkatkan jiwa berkompetisi mahasiswa UIN SMH Banten, Rabu(01/11).

Ketua Pelaksana, Sutisna mengatakan, acara ini bertujuan untuk membangun spirit pemuda dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi mahasiswa.“Semua mahasiswa mampu berkomunikasi, tetapi hanya sedikit mahasiswa yang mampu berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan ini selain akan menanpilkan beberapa pertunjukan bakat mahasiswa UIN yang telah tergabung dalam komunitas, panitia juga akan menggelar beberapa perlombaan dan melaunching buku hasil karya anak-anak KPI. “Harapan besar kita, mahasiswa mau mengekspresikan kemampuannya lewat ajang comfest ini,” ungkapnya.

Fakhri Arisyi selaku ketua HMJ KPI mengatakan jika pihaknya bangga atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa UIN yang telah berpartisipasi dalam acara Comfest. “Acara ini sebenarnya dikhususkan bagi mahasiswa KPI, tapi banyak juga mahasiswa dari jurusan lain yang mengikuti perlombaan, saya sangat mengapresiasi itu,” ungkapnya.

Fakhri berharap, semoga acara ini dapat menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa UIN yang hendak memperdalam ilmu-ilmu seperti jurnalistik, pertelevisian, siaran radio dan dakwah. “Mahasiswa UIN SMH Banten saya kiri memiliki kemampuan dalam segala bidang, maka saya mengajak untuk semuanya agar mampu mengaplikasikannya dimanapun, salah satunya pada acara ini,” ungkapnya. (Putri-SiGMA/Ferry).