29 Sep
2925

Penutupan Iefest 2017, Febi undang Mahasiswa Luar Negeri

HumasUIN - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Febi UIN SMH Banten bekerjasama dengan akademik Febi dalam rangkaian acara Islamic Economic Festival mengadakan International Student Meeting dengan mengahadirkan pemakalah dari mahasiswa luar negeri, Kamis (28/9).

Kegiatan yang diadakan kamis malam ini merupakan acara puncak dari Iefest yang sudah dimulai pada 26 September lalu. Hal ini diungkapkan Nihayatul Masykuroh. Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan acara tahunan dimana bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan mahasiswa UIN Banten dengan debat dan persentasi khususnya dibidang ekonomi.

Ini merupakan tahun kedua Febi mengadakan Iefest, dimana tahun pertama kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa kampus Islam hampir seluruh Indonesia. "Tahun ini peserta perlombaan debat maupun yang lain agak sedikit berkurang, dikarenakan kampus luar banyak kegiatan lain sehingga tidak bisa ikut," ungkapnya.

Dengan berkurangnya peserta dari kampus luar, dia mengatakan, ini tidak mengurangi kemeriahan dan kelancaran acara ini. "Kedepan diharapkan mahasiswa Febi bisa lebih baik lagi dalam ajang perlombaan ekonomi baik debat ekonomi maupun persentasi makalah agar mampu bersaing dengan kampus lain," ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri oleh persentasi makalah dari para tamu dari luar negeri yaitu Abdul Mansoor H dari Afganistan, Nur Balqis dan Nur Akmal dari Malaysia dan Lamin Jassey dari Gambian.

Nihayatul mengatakan tujuan diundangnya mahasiswa luar negeri diacara ini agar mahasiswa mampu belajar bagaimana ekonomi Islam di luar negeri sehingga diharapkan mampu menerapkannya di Indonesia khususnya di Banten.