13 Sep
224

Febi dan HMJ ES Ajak Mahasiswa Hijaukan Kampus

HumasUIN - Tidak hanya fakultas saja yang melaksanakan kegiatan dalam rangka Dies Natalis Febi yang ke-2, hari ini mahasiswa yang dipimpin Imron Nawawi selaku ketua HMJ Ekonomi Syariah mengadakan acara Goes to Green Campus Action di lapangan Febi, Rabu (13/9).

Imron mengatakan acara ini terselenggara atas kerjasama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.  Dengan melihat kondisi kampus yang masih kurang dalam hal kehijauannya, kegiatan ini bertujuan agar mengajak mahasiswa khususnya Febi untuk mengadakan kegiatan yang bersifat menjaga agar lingkungan kampus khususnya Febi bisa terlihat hijau dan cantik

"Siapa yang tidak suka dengan kondisi seperti itu, kondisi yang bisa membuat nyaman siapapun yang lewat, lingkungan yang asri juga mampu meningkatkan konsentrasi kita dalam belajar," ungkapnya.

Kita mulai dari hal terkecil, bagaimana mahasiswa ikut menjaga lingkungan yang berawal dengan menyediakan tempat sampah dan membuang sampah pada tempatnya. "Kita juga akan memberikan sanksi kepada siapapun yang melanggar aturan dan tata tertib seperti memarkir motor pada tempatnya, membuang sampah ditempat yang disediakan hingga tidak mengotori tembok kelas," ungkapnya.

Dekan Febi, Nihayatul Maskuroh mengatakan program ini merupakan hal yang memang harus diperhatikan oleh seluruh manusia, tidak hanya dilingkjngam kampus tapi juga lingkungan bermasyarakat

"Dimulai dari diri sendiri, bagaimana kita menjaga lingkungan dengan menjaga kebersihan dan selalu mengingatkan orang lain bagaimana pentingnya hidup sehat dengan bersih," ungkapnya.

"Kedepan jangan hanya karena adanya penghargaan kita menjaga kebersihan, tapi harus dengan kesadaran sendiri agar tidak hanya lingkungan kampus yang dijaga tapi lingkungan tempat tinggal juga," ungkap Dekan  Febi ini.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ikrar mahasiswa tentang lingkungan bersih dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh dekan Febi. (Ferry)