13 Sep
146

Dies Natalis ke-2, Febi Adakan Khitanan Massal

HumasUIN - Dalam rangka Dies Natalis ke-2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SMH Banten, hari ini Febi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Bank BTN mengadakan khitanan Massal yang dilaksanakan diruang perpustakaan Febi, Senin (11/9).

Nihayatul Masykuroh sekalu dekan Febi mengatakan khitanan massal ini diikuti 40 anak yang berasal dari kota dan kabupaten Serang. Pembukaan pendaftaran dibuka dua minggu sebelum acara dengan target peserta 50 orang. "Target sebelumnya untuk peserta seharusnya 50 orang, tetapi yang terdaftar 40 orang dan itu juga bekerjasama dengan mahasiswa kukerta," ungkapnya.

Dia mengatakan tujuan diadakannya khitanan massal ini agar Febi tidak hanya berkecimpung di dunia pendidikan saja, tetapi bisa ada kegiatan sosial keagamaan juga dalam setiap kegiatannya. Dengan kondisi perekonomian yang sekarang ini, Febi ingin turut serta turun ke masyarakat untuk membantu dan saling berbagi agar kita bisa sama-sama merasakan apa yang masyarakat rasakan dan membantu mereka. "Semoga Febi kedepannya tidak hanya tentang bidang akademik saja tapi pengabdian kepada masyarakatnya ada dan digunakan, jadi ada nilai-nilai sosial yang bisa dibagikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah kegiatan Dies Natalis ini, akhir bulan September dengan mengundang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN dan UIN seluruh Indonesia Febi akan kembali melaksanakan Iefest ke-dua yang akan berlangsung pada 20 sampai 28 September.

Selain khitanan massal, dalam rangkaian acara dies natalis ini febi juga mengadakan beberapa acara lain seperti Istighosah, Studium General, Bazar, perlombaan sampai Goes to Green Campus Action yang dilaksanakan pada 11 sampai 15 September. (Ferry)