05 Okt
138

HUT Banten ke-21, Gubernur Banten dan Rektor UIN Banten Tanam Pohon di Kampus II UIN

HumasUIN - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten mampu menjadi lembaga pusat pengembangan ilmu keislaman serta melahirkan generasi berkualitas.

Hal itu diungkapkan usai menghadiri Program Penanaman Pohon di Kampus II UIN SMH Banten, Jl. Syeikh Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Selasa (05/10).
"Luar biasa kampus ini, cukup representatif dan membanggakan. Mudah-mudahan ini memberikan dampak UIN SMH Banten sebagai pusat pengembangan ilmu keislaman. Tidak hanya di Banten tapi juga di Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, kedatangannya ke UIN SMH Banten untuk memastikan progres pembangunan, sehingga juga berpengaruh terhadap pengembangan ilmu keislaman. "Kunjungan saya ini dalam rangka memastikan proyek pembangunan gedung dengan skema SBSN dan program Green Campus UIN SMH Banten berjalan dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH didampingi Rektor UIN SMH Banten Prof Dr Wawan Wahyudin melakukan penanaman pohon jambu jamaika atau biasa disebut jambu bol di pelataran parkir Gedung Pusat Akademik.

“Dengan penanaman pohon ini, secara simbolis saya berharap dapat menjadikan UIN yang rindang, UIN yang subur, UIN yang menghasilkan buah-buah generasi yang berkualitas, dan menjadi universitas terkemuka di Provinsi Banten,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UIN SMH Banten Prof Dr Wawan Wahyudin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka gerakan penanaman penghijauan menuju green kampus sekaligus tasyakuran HUT Banten ke-21.

"Kami meminta doa dari semua pihak dan ucapan terimakasih untuk kawan kawan media telah menyampaikan informasi-informasi perkembangan kami, dengan demikian UIN dan Pemprov Banten, bisa diketahui bahwa kerja kita tidak asal asalan, kami terus berpacu untuk meningkatkan mutu dan pelayanan terutama dibidang pendidikan," katanya.